ASN Pensiun Dini? Tak Usah Risau, Siapkan Diri dengan Berbisnis

- Rabu, 29 Juni 2022 | 09:48 WIB
Peserta kegiatan TASPENPreneur 'Wirausaha Pintar & Kampanye Kesehatan Bagi ASN Semarang' di Semarang, Selasa 28 Juni 2022. (suaramerdeka.com / Fista Novianti)
Peserta kegiatan TASPENPreneur 'Wirausaha Pintar & Kampanye Kesehatan Bagi ASN Semarang' di Semarang, Selasa 28 Juni 2022. (suaramerdeka.com / Fista Novianti)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Salah satu cara ASN mempersiapkan pensiun adalah dengan kegiatan produktif seperti mempersiapkan bisnis.

Persiapan bisnis saat pensiun diungkapkan Asih Yusticia Setia Wardhani dalam TASPENPreneur 'Wirausaha Pintar & Kampanye Kesehatan Bagi ASN Semarang', Selasa 28 Juni 2022.

Asih menuturkan, memasuki pensiun diharapkan para ASN bisa tetap produktif, bahkan bisa berkegiatan selama menjalani pensiun.

Baca Juga: Kabar Gembira, Honor Ketua RT di Semarang Bakalan Naik, Mulai Kapan Bestie?

Narasumber Wirausaha Pintar ASN, Certified Trainer BNSP itu menuturkan, salah satu kegiatan produktif yang bisa dilakukan adalah dengan membangun bisnis.

"Dengan membangun bisnis, para pensiunan bisa mengisi kegiatannya dengan cara yang positif. Mereka tetap bisa berkarya, produktif, sehat dan bahagia," tuturnya.

Dikatakannya, menjadi wirausaha pintar pensiunan ASN dapat berwirausaha melalui dua akses.

Yaitu melalui pola konvensional yaitu berjualan dengan bertemu dengan banyak orang.

Baca Juga: Cek Weton Hari Ini 29 Juni 2022: Masuk Rabu Legi, Ini Keistimewaan Menurut Penjabaran Primbon Jawa

Kemudian, mendatangi kantor-kantor, lokasi keramaian dan masih banyak lagi secara door to door.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X