Beli Minyak Goreng Curah Harus Pakai PeduliLindungi, Sosialisasi Mulai Pekan Depan

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 07:15 WIB
Karyawan mengisi minyak goreng curah ke jeriken di distributor minyak goreng CV Sawit Juara saat operasi minyak goreng di sekitar Pasar Dargo Semarang. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)
Karyawan mengisi minyak goreng curah ke jeriken di distributor minyak goreng CV Sawit Juara saat operasi minyak goreng di sekitar Pasar Dargo Semarang. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Transisi perubahan sistem penjualan dan pembelian minyak goreng curah rakyat (MGCR) segera dilakukan pemerintah.

Pemerintah pun akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, soal transisi penjualan dan pembelian minyak goreng curah.

Perubahan sistem ini dilakukan untuk membuat tata kelola distribusi minyak goreng curah rakyat, menjadi lebih akuntabel dan bisa terpantau mulai dari produsen hingga konsumen.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, nantinya setelah masa sosialisasi selesai, seluruh penjualan dan pembelian MGCR akan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Intip Rahasia Weton Hari Ini 25 Juni 2022, Apa Kata Primbon Jawa soal Sabtu Pahing

Sementara masyarakat yang belum punya PeduliLindungi masih bisa membeli dengan menunjukkan NIK.

“Masa sosialisasi akan dimulai besok Senin (27-6-2022) dan akan berlangsung selama dua minggu ke depan. Setelah masa sosialisasi selesai, masyarakat harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau menunjukkan NIK, untuk bisa mendapatkan MGCR dengan harga eceran tertinggi (HET),” ujar Menko Luhut dalam keterangan resmi, Jumat 24 Juni 2022.

Menko Luhut mengatakan bahwa pembelian MGCR di tingkat konsumen akan dibatasi maksimal 10 kg untuk satu NIK per harinya.

Bahkan, dijamin bisa diperoleh dengan harga eceran tertinggi, yakni Rp14.000 per liter atau Rp 15.500 per kilogram.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 25 Juni 2022: Malam Romantis Libra-Sagitarius, Scorpio Kendalikan Gairahmu!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X