Tutup Munassus 2022, Mendagri Tegas: Hanya Ada Satu Kadin di Indonesia

- Jumat, 24 Juni 2022 | 10:18 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat menghadiri Munassus Kadin 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis 23 Juni 2022. (Instagram @kadin.indonesia.official.)
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat menghadiri Munassus Kadin 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis 23 Juni 2022. (Instagram @kadin.indonesia.official.)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Musyawarah Nasional Khusus (Munassus) Kadin 2022 secara resmi ditutup Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis 23 Juni 2022.

Mendagri Tito Karnavian mendukung penguatan organisasi dan satu-satunya Kadin sebagai induk organisasi dunia usaha nasional, seiring lahirnya penyempurnaan AD/ART.

"AD/ART ini sangat dibutuhkan organisasi. Di sini saya sudah menerima hasilnya dan ditegaskan hanya ada satu Kadin di Indonesia," demikian kata Mendagri dikutip dari laman instagram @kadin.indonesia.official.

Disebutkan Mendagri, penyempurnaan AD ART memberikan kepastian hukum akan adanya satu Kadin di Indonesia, sehingga akan menimbulkan trust kepada pemerintah hingga jangkauan internasional.

Baca Juga: Intip Siapa Jodoh Jumat Legi dari Primbon Jawa, 5 Weton Ini Disebut Cocok

"Saya follow up terus, ditambah akan saya berikan surat edaran kepada pemerintah bahwa hanya ada satu Kadin yang menaungi usaha besar, ultra besar, ultra kecil dan mikro," katanya.

Kementerian Dalam Negeri akan mendukung dan berkolaborasi serta melakukan sosialisasi mengenai hal tersebut ke seluruh pemerintah daerah.

Kadin diharapkan kuat secara legitimasi hukum dan sosial baik secara internal maupun masyarakat umum.

Selain itu, adanya satu Kadin, dapat memberikan perubahan dan titik baru untuk bangkitnya investasi Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 24 Juni 2022: Tegas! Andin Tolak Permintaan Elsa soal Hak Asuh Reyna

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X