Dukung UMKM, Damping Center Diresmikan Danone Indonesia di Tangerang Selatan

- Jumat, 17 Juni 2022 | 16:00 WIB
Peresmian Damping Center di Tangerang Selatan. (suaramerdeka.com / dok Danone Indonesia)
Peresmian Damping Center di Tangerang Selatan. (suaramerdeka.com / dok Danone Indonesia)

TANGERANG, suaramerdeka.com - Danone Indonesia meresmikan Damping Center di Gedung Kampus Bisnis Umar Usman, Tangerang Selatan.

Danone Indonesia turut Kementerian Koperasi dan UKM, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Kampus Bisnis Umar Usman dan Dompet Dhuafa.

Peresmian ini sebagai upaya Danone Indonesia memberdayakan ekonomi masyarakat melalui dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)

Damping Center merupakan fasilitas yang dapat digunakan untuk konsultasi UMKM, sentra pengembangan pusat inkubasi bisnis dan sentra edukasi dengan para coach.

Baca Juga: Siap-siap Kecewa! 5 Zodiak Ini Dikenal Tak Peka pada Perasaan Orang Lain

Peresmian Damping Center digelar secara hybrid dengan tema “Peran kolaborasi bisnis menghadapi kompetisi dan melakukan efisiensi bisnis”.

Destri Anna Sari, S.H. , Sekretaris Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UMKM, mengatakan pelaku usaha di Indonesia didominasi oleh Usaha Mikro.

Jadi pemerintah berupaya untuk menambah pelaku Usaha Kecil dan Menengah agar struktur ekonomi menjadi lebih kuat dan mencapai rasio kewirausahaan mencapai 3,95 persen di akhir tahun 2024.

“Selain itu, kita juga membutuhkan wirausaha yang produktif khususnya wirausaha dari kalangan generasi muda yang dapat menciptakan lapangan kerja baru.

Baca Juga: Udinus dan Polda Jateng Gelar Vaksinasi Booster Gratis, Sambut PTM dan Hari Bhayangkara

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SBA 2022 : 386 Brand dan 76 UMKM Disurvey

Rabu, 27 Juli 2022 | 18:53 WIB

SBA 2022: Kebangkitan Brand Pasca Pandemi

Rabu, 27 Juli 2022 | 17:43 WIB
X