Padi Baik untuk Negeri: Apresiasi dan Dukungan Syngenta bagi Kontribusi Petani Indonesia

- Kamis, 16 Juni 2022 | 04:59 WIB
Direktur Syngenta Asia Pasifik, Alex Berkovskiy memberikan apresiasi kepada salah satu petani di Boyolali. (suaramerdeka.com / dok Sygenta)
Direktur Syngenta Asia Pasifik, Alex Berkovskiy memberikan apresiasi kepada salah satu petani di Boyolali. (suaramerdeka.com / dok Sygenta)

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Syngenta Indonesia menggelar Festival Panen bertema Padi Baik untuk Negeri bersama 200 petani padi dan mendonasikan setengah ton beras padi baik untuk Negeri di Boyolali, Jawa Tengah.

Festival Panen merupakan ungkapan rasa syukur atas hasil panen yang melimpah dan bentuk ungkapan penghargaan Syngenta Indonesia untuk para petani yang telah berkontribusi menyediakan pangan untuk Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri Direktur Syngenta Asia Pasifik, Alex Berkovskiy, dan Country General Manager Syngenta Indonesia, Kazim Hasnain, yang secara simbolis menyerahkan donasi beras kepada yayasan yatim piatu.

Baca Juga: Malu-malu Mau, 4 Zodiak Ini Dikenal Pasif untuk Urusan Ranjang, Nurut Apa Mau Pasangan!

Dalam penyelenggaraan di Boyolali, Alex Berkovskiy, Direktur Syngenta Regional Asia Pasifik, mengungkapkan, sebuah kebahagiaan dan kebanggaandapat mendukung petani Indonesia meningkatkan hasil produksi dan kesejahteraannya melalui inovasi teknologi.

"Semua yang Syngenta lakukan di sini untuk petani dan untuk bangsa Indonesia,” kata dia.

Ia juga menyatakan apresiasinya bagi seluruh petani Indonesia yang telah menyediakan pangan melalui sektor pertanian.

“Terima kasih atas upaya yang telah bapak ibu petani lakukan untuk menyediakan pangan untuk Indonesia. Kita semua butuh bapak/ibu petani untuk terus tumbuh,” tambah Alex.

Baca Juga: Borobudur Marathon Siap Dikerjasamakan dengan Berlin Marathon

Dalam perbincangan langsung dengan petani di lokasi acara, Alex, menyampaikan peningkatan hasil produksi akan memberikan potensi peningkatan hasil jual yang lebih tinggi sehingga dapat juga menjadi jalan keluar dari tekanan harga input yang meningkat.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X