Green Banking, Hutan Organik Dikembangkan dan Dorong Ekonomi Desa

- Selasa, 15 Juni 2021 | 12:17 WIB
suaramerdeka.com / dok
suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Komitmen BNI terhadap green banking terus diperkuat salah satunya menjaga kelestarian alam dan keberlangsungan lingkungan.

Setelah sukses dengan program hutan organik di kawasan Mega Mendung Jawa Barat, BNI juga bersama warga membentuk kelompok tani Hutan Organik yang bertujuan menjaga dan mempertahankan lahan hijau mereka tetap lestari.

''BNI mendorong perekonomian desa melalui BUMDes, juga turut membangun sumber energi bersih bagi masyarakat Desa Sanankerto, Kabupaten Malang, Jawa Timur.”

“Selain itu, BNI melakukan Pembibitan 10 Ribu Pohon di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum di Bandung dan Cijeruk,'' ujar Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, baru-baru ini.

Baca Juga: Disnakertrans Jateng Akan Awasi Perusahaan Padat Karya Mengenai Penerapan Protokol Kesehatan

Memasuki usia 75 tahun, perseroan juga mengajak para pegawainya atau BNI Hi-Movers menanam 7.500 pohon sebagai bagian dari aksi Change Movement dalam program inisiatif One Tree One Employee.

Setiap pegawai akan menanam pohon di rumahnya di mana bibit pohon disediakan di kantor pusat atau wilayah.

Setiap penukaran bibitnya harus disertakan dengan 10 sampah plastik yang nantinya akan di daur ulang oleh Recycling Centre agar dapat menjadi barang yang bermanfaat dan bernilai ekonomi.

Selain itu, pegawai juga dapat berinisiatif untuk membeli sendiri tanaman yang ingin tanam.

Ketua Panitia HUT ke-75 BNI Efrizal juga mengatakan, selain menanam pohon di lingkungan rumah, pihaknya juga siap menanam 750 bibit mangrove di Tarumajaya Mangrove Bekasi pada 26 Juni mendatang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mbak Ita Ajak Muslimat NU Tangani Ekonomi Kreatif

Kamis, 23 September 2021 | 20:57 WIB

PBMTI Pastikan Pedagang Kecil Terima Pembiayaan

Kamis, 23 September 2021 | 18:45 WIB

Naik Kelas, UMKM Perlu Mulai Pertimbangkan Green Economy

Kamis, 23 September 2021 | 16:36 WIB
X