UMKM di Indonesia Catat Kenaikan Transaksi Hampir 4 Kali Lipat dengan Dilayani Tokopedia

- Kamis, 9 Juni 2022 | 17:27 WIB
Dilayani Tokopedia membuat masyarakat Indonesia lebih cepat dan efisien dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari (suaramerdeka.com/dok)
Dilayani Tokopedia membuat masyarakat Indonesia lebih cepat dan efisien dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Banyak upaya yang dilakukan oleh UMKM di Indonesia untuk memaksimalkan penjualan dan sukses di pasar nasional. Salah satunya dengan menggunakan layanan Dilayani Tokopedia

Berdasarkan data internal Tokopedia pada Mei 2022, menunjukkan bahwa transaksi rata-rata para penjual setelah menggunakan Dilayani Tokopedia meningkat hampir empat kali lipat dibanding sebelum menggunakan Dilayani Tokopedia.

Hal itu dirasakan oleh Amazara, salah satu UMKM Yogyakarta yang menjual berbagai alas kaki perempuan, yang sudah  bergabung di Tokopedia sejak Agustus 2017. Kini Amazara memanfaatkan gudang pintar Dilayani Tokopedia di Jakarta dan Surabaya.

Baca Juga: Pembatasan Pembelian BBM Pertalite, Strategi Pemerintah Selamatkan Pertashop?

Uma Hapsari, pemilik usaha Amazara, mengungkapkan bahwa jangkauan pengiriman produknya makin meluas hingga Papua sejak menggunakan Dilayani Tokopedia

“Jumlah pesanan di provinsi luar Pulau Jawa pun meningkat secara signifikan, dengan kenaikan tertinggi di Sulawesi Selatan, Riau, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat dan Lampung,” terang Uma.

Setelah menggunakan Dilayani Tokopedia, Uma mengaku pengelolaan stok lebih maksimal, pengemasan produk lebih aman, pesanan langsung dikemas dan lebih cepat diterima oleh pembeli, serta memberikan dirinya waktu lebih untuk fokus di pengembangan brand.

Baca Juga: Indonesia Menang Atas Kuwait, Shin Tae Yong Ikut Terkejut Timnya Bisa Raih 3 Poin

Dilayani Tokopedia merupakan salah satu wujud inisiatif Hyperlocal Tokopedia, membantu penjual menangani tantangan operasional bisnis seperti penerimaan, pengemasan, pengiriman pesanan, serta penanganan jika ada kendala.

Layanan ini juga membuat masyarakat Indonesia lebih cepat dan efisien dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari. Di kuartal I 2022, pengiriman barang tercepat melalui Dilayani Tokopedia adalah 10 menit sejak pemesanan hingga diterima oleh pembeli.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X