Perluas Peluang Kerja Luar Negeri, IDEA Indonesia dan WSA Malaysia Jalin Kerja Sama

- Kamis, 9 Juni 2022 | 05:35 WIB
Penandatanganan kerja sama IDEA dan WSA. (suaramerdeka.com / dok IDEA)
Penandatanganan kerja sama IDEA dan WSA. (suaramerdeka.com / dok IDEA)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Perseroan Penyedia Jasa Vokasi Perhotelan dan Kulineri PT IDEA Indonesia Tbk baru saja menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan World Skill Academy (WSA) Malaysia, Rabu 8 Juni 2022 di Jakarta.

Hadir dalam seremoni penandatangan kerja sama Direktur Utama IDEA Indonesia, Eko Desriyanto dan President and CEO WSA Malaysia, V K Kumeresan.

Perjanjian kerja sama mencakup tiga poin utama.

Pertama, IDEA Indonesia bekerjasama dengan WSA Malaysia dalam penempatan lulusan untuk mendapat pengalaman kerja internasional di hotel dan restaurant ternama di Malaysia, Australia dan Eropa.

Baca Juga: Hasil UEFA Nations League: Belanda Menang 2-1 di Kandang Wales

Kedua, IDEA Indonesia bekerja sama dengan WSA Malaysia untuk mendapat peserta didik dari luar negeri yang ingin mendapat pengalaman kerja di hotel-hotel bintang 5 ternama di Indonesia.

Ketiga, IDEA Indonesia akan menerapkan kurikulum internasional American Hospitality Academy untuk meningkatkan kualitas lulusan program IDEA.

Direktur Utama IDEA Indonesia, Eko Desriyanto mengatakan, kerja sama ini akan membuka akses lebih luas bagi peserta Program Persiapan Penempatan Kerja IDEA Indonesia untuk mendapat penempatan dan pengalaman kerja internasional, khususnya di Malaysia, Australia dan Eropa dengan resmi, aman, dan efisien.

“Kerja sama ini akan meningkatkan kualitas program Persiapan Penempatan Kerja IDEA Indonesia dengan mengadopsi kurikulum American Hospitality Academy (AHA) dalam proses pelatihan. Transfer of competency dari WSA Malaysia kepada mentor dan peserta program IDEA Indonesia diharapkan terwujud dengan kerjasama ini,” papar Eko.

Baca Juga: Luka Modric Bertahan di Real Madrid, Kontrak Diperpanjang hingga 2023

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X