Pemerintah Dorong Program Santripreneur untuk Ciptakan Wirausahawan Tangguh

- Selasa, 7 Juni 2022 | 11:50 WIB
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menghadiri Milad ke-44 Majelis Dakwah Islamiyah (MDI). (foto: Kemenko Ekonomi)
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menghadiri Milad ke-44 Majelis Dakwah Islamiyah (MDI). (foto: Kemenko Ekonomi)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah tengah mendorong ekonomi syariah dan Lembaga Keuangan Syariah melalui Program Santripreneur.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, program Santripreneur diinisiasi untuk mendorong santriwan-santriwati agar bisa menjadi wirausahawan yang tangguh.

Menurut Airlangga Hartarto, terkendalinya penanganan Covid-19 ini menjadi penting, karena merupakan faktor pendorong pulihnya perekonomian nasional yang pada kuartal pertama tahun 2022 ekonomi nasional dapat tumbuh 5,01 persen (yoy).

Baca Juga: Anak Indigo Ungkap Fakta Lain dalam KKN di Desa Penari, bukan Badarawuhi Penyebabnya

Menko Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Majelis A’la PP MDI dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa ia mengharapkan MDI turut berperan aktif dalam pengembangan ekonomi umat agar kesejahteraan umat Islam di Indonesia dapat dicapai.

"MDI juga harus menjadi penggerak utama bagi dakwah Islam yang damai dengan bersinergi dengan para ulama, kyai, dan para ustadz," kata Airlangga Hartarto, dalam Pelantikan dan Milad ke-44 Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kedoya Utara – Jakarta Barat, Minggu, 5 Juni 2022.

Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga juga turut memberikan piala kepada santri pemenang lomba pidato nasional yang diadakan oleh MDI.

Baca Juga: Cek Yuk Ramalan Zodiak Selama Bulan Juni 2022, 7 di Antaranya Bakal Dapat Rezeki Nomplok

“Melalui peran MDI diharapkan dapat melahirkan banyak pendakwah yang menciptakan kesejukan dan keteduhan bagi masyarakat yang memiliki visi dan misi yang sama dalam menebarkan Islam rahmatan lil ‘alamin,” pungkas Menko Airlangga.

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X