Sinergi SMN dengan WPC Chapter Semarang: Kolaborasi dan Inovasi Pacu Pengembangan UMKM

- Kamis, 2 Juni 2022 | 06:15 WIB
CEO Suara Merdeka Network Kukrit Suryo Wicaksono memaparkan materi pembekalan branding produk bisnis dalam halalbihalal WPC Chapter Semarang. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)
CEO Suara Merdeka Network Kukrit Suryo Wicaksono memaparkan materi pembekalan branding produk bisnis dalam halalbihalal WPC Chapter Semarang. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Upaya untuk pengembangan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) khususnya yang tergabung dalam Womenpreneur Community (WPC) Chapter Semarang terus didorong.

Suara Merdeka Network (SMN) juga memberikan ruang yang luas bagi perempuan pengusaha ini untuk bisa berkreativitas dan mengembangkan pasarnya melalui jaringan media yang dimiliki.

"Tidak hanya di lingkup lokal Semarang tapi juga wilayah lain yang terintegrasi seiring dengan kemudahan akses yang ada. Dengan jalan tol ini Batang- Semarang misalnya hanya 45 menit," kata CEO Suara Merdeka Network Kukrit Suryo Wicaksono dalam halalbihalal WPC Chapter Semarang, Selasa 31 Mei 2022.

Sinergi ini, lanjut Kukrit, juga didukung Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta Kampus Sahabat Wirausaha (KSW) Center melalui berbagai program dan pelatihan kewirausahaan sesuai yang dibutuhkan di era digital seperti saat ini.

Baca Juga: Hasil Finalissima: Argentina Menang Telak 3-0 Atas Italia

"Saat ini ekonomi bergerak cepat dan dinamis, jadi teman UMKM disini teruslah berinovasi jangan puas dengan produk yang sudah laris. Hanya mereka yang adaptif bisa survive, optimalkan kolaborasi," tegasnya.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia ini menambahkan, kolaborasi antara Kadin Jateng dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) juga memberikan ruang bagi pengembangan pasar termasuk juga dari anggota WPC Semarang.

"Hippindo menyiapkan ruang pamer di seluruh pusat belanja di jaringan asosiasi usahanya sehingga ini bisa jadi peluang emas untuk anggota WPC."

"Dengan networking yang baik, inovasi, kreativitas serta pemasaran yang bagus mendorong UMKM bergerak sehingga ekonomi tumbuh," imbuh Kukrit.

Baca Juga: Pancasila Relevan dengan Perkembangan Zaman

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dekopin Konsisten Beri Pendampingan UMKM dan Koperasi

Sabtu, 19 November 2022 | 15:05 WIB

KADIN Binus Luncurkan Program Pendampingan UMKM

Sabtu, 12 November 2022 | 06:15 WIB

Bangkitkan UMKM Lokal Melalui Dana Bergulir

Senin, 31 Oktober 2022 | 08:08 WIB
X