Indonesia Meminta Anggota G20 Perkuat Multilateralisme dan Bangun Kemitraan Global

- Rabu, 1 Juni 2022 | 20:51 WIB

SINGAPURA, suaramerdeka.com - Indonesia meminta anggota G20 untuk memperkuat multilateralisme dan membangun kemitraan global yang lebih efektif.

Hal itu disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Sesi Dialog 3G (Global Governance Group) dengan tema “Presentasi Prioritas Kepresidenan G20 Indonesia” di Kementerian Luar Negeri, Singapura, Selasa, 31 Mei 2022. 

Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa dalam kaitannya dengan kepemimpinan Indonesia dalam Presidensi G20, untuk mewujudkan pemulihan ekonomi bersama dan lebih kuat,

Presidensi G20 Indonesia akan fokus pada tiga bidang prioritas global dan nasional yakni memperkuat arsitektur kesehatan global, transformasi ekonomi berbasis digital, dan mempercepat transisi energi.

Baca Juga: Cek Prediksi Ramalan Kartu Tarot Zodiak Aries, Libra, Taurus, Pisces, Gemini, dan Aquarius, Rabu 1 Juni 2022

“Sebagai forum berbasis konsensus, kami mendorong anggota G20 untuk bekerja sama untuk menyeimbangkan kepentingan di seluruh keanggotaan yang beragam, dan untuk memastikan tidak ada yang tertinggal,” kata Menko Airlangga.

Pada Presidensi G20 kali ini, Indonesia terbuka terhadap dukungan mitra untuk menghasilkan proyek percontohan atau mercusuar dan kerjasama ekonomi.

Terutama di bidang transisi energi, pengembangan skema pembiayaan yang ramah pasar dengan praktik terbaik internasional.

Baca Juga: Hajat Terkabul dan Rezeki Datang Berutubi-Tubi, Cek 5 Shio yang Banjir Keberuntungan bulan Juni 2022

Dan menyediakan pendanaan untuk mengembangkan teknologi yang tersedia dan terjangkau untuk mendukung transisi dari bahan bakar fosil ke energi terbarukan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar Smartphone Mulai Tumbuh Positif

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:13 WIB

BSI Dorong Pembiayaan Gadai Emas dan Cicil Emas

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:12 WIB
X