Pertama di Indonesia, KSP Nasari Semarang Miliki Aplikasi Koperasi Digital

- Selasa, 31 Mei 2022 | 17:50 WIB
Ketua I KSP Nasari Frans Meroga (dua dari kanan) bersama jajaran pimpinan KSP Nasari dan AMKI di sela-sela RAT tutup buku tahun 2021. (suaramerdeka.com / dok KSP Nasari)
Ketua I KSP Nasari Frans Meroga (dua dari kanan) bersama jajaran pimpinan KSP Nasari dan AMKI di sela-sela RAT tutup buku tahun 2021. (suaramerdeka.com / dok KSP Nasari)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nasari Semarang menjadi koperasi pertama di Indonesia yang memiliki super apps koperasi digital bernama Nadi.

Aplikasi Nadi memiliki beberapa fitur keuangan seperti, fitur e-money, fitur pengajuan pinjaman, simpanan, dan juga fitur marketplace untuk bisa berjualan bagi pelaku UKM.

Ketua I KSP Nasari, Frans Meroga menjelaskan bahwa tranformasi digital menjadi tujuan penting dalam pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2021 di Hotel UTC Semarang, Selasa 31 Mei 2022.

Ia berharap, inovasi tersebut mampu meningkatkan kualitas pelayanan bagi anggota koperasi, serta mampu mengubah image koperasi yang ketinggalan zaman.

Baca Juga: Beruntung Mutlak! 5 Zodiak Ini Diramal Banjir Uang pada Juni 2022

''Kami telah melakukan transformasi menjadi koperasi yang modern dengan menerapkan digitalisasi dan siap menjadi agregator agar koperasi dapat memenangkan persaingan dengan lembaga bisnis lainnya,'' kata Frans di sela-sela RAT.

Menurutnya, keunggulan KSP Nasari karena memiliki anggota, dimana antar anggota koperasi dapat saling berinteraksi menawarkan keahlian atau produk masing-masing.

Adapun pada RAT ke 23 tersebut diikuti oleh 228 anggota yang hadir secara tatap muka dan 271 anggota secara virtual yang mewakili lebih dari dari 36.119 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

RAT tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah Ema Rachmawati, juga dilakukan penandatanganan kerja sama dengan Koperasi Pegawai Bank Mandiri Taspen yang diwakili oleh Sang Ketut Miasa selaku Ketua Koperasi.

Baca Juga: Bongkar Sosok Badarawuhi di KKN Desa Penari, Om Hao: Senang Memikat Lelaki, Kerap Merasuki Jiwa

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Ini Ciri-ciri Modus Penipuan Pinjaman Online

Kamis, 24 November 2022 | 10:36 WIB
X