Situasi Ekonomi Perlahan Mulai Membaik, Survei MoM Academy: Peran Ibu Cukup Tinggi

- Kamis, 26 Mei 2022 | 07:15 WIB
Ilustrasi kenaikan ekonomi (Geralt / Pixabay)
Ilustrasi kenaikan ekonomi (Geralt / Pixabay)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Hasil survei MoM Academy menyebut lebih dari 50 persen responden mengakui bahwa situasi ekonomi dan bisnis perlahan mulai membaik.

Bahkan, sejak pandemi mereka berhasil membangun kebiasaan positif baru yaitu berani berbisnis dan mempelajari keterampilan yang terkait dengan dunia bisnis dan digital.

CEO Mothers on Mission dan MoM Academy, Widya Safitri menuturkan, pihaknya telah melakukan survei pada Mei 2022 terhadap 681 mom atau ibu-ibu di Indonesia.

Terlihat sekali peran besar ibu pada ketahanan keluarga sehingga banyak keluarga di Indonesia bisa melewati masa pandemi dengan baik.

Baca Juga: Mohamed Salah Bertahan di Liverpool Musim Depan, Masih Bungkam soal Kontrak

Menurut survei tahun 2021, presentase ibu yang harus bekerja atau berbisnis untuk mendukung keuangan keluarga terbilang cukup tinggi hingga mencapai 30 persen.

Hal ini karena berbagai alasan, salah satunya adalah suami yang kehilangan pekerjaan atau mata pencariannya.

Tahun ini hasil survei menunjukan hanya 8,7 persen istri yang masih berperan menjadi kepala rumah tangga, dan 89,7 persen pencari nafkah utama adalah suami.

Kendati demikian, ibu masih tetap melanjutkan usaha yang sudah dirintis sebelumnya karena beragam alasan, dari mulai hobi dan eksistensi diri sampai mendukung keuangan keluarga.

Baca Juga: AS Roma Juara UEFA Conference League, Menang 1-0 Atas Feyenoord

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X