Perkumpulan Pengusaha Pasar Malam Indonesia Jawa Tengah Siap Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:30 WIB
Pasar malam di Kawasan Stadion Hoegeng, Pekalongan. (suaramerdeka.com/Kuswandi)
Pasar malam di Kawasan Stadion Hoegeng, Pekalongan. (suaramerdeka.com/Kuswandi)

JAKARTA, suaramerdeka.com- Ketua Perkumpulan Pengusaha Pasar Malam Indonesia (P3MI) Jawa Tengah H Muntohar SH menyambut baik adanya kebijakan kelonggaran dari pemerintah.

Pria yang juga owner Diana Ria Enterprise menjelaskan, dengan sudah adanya kegiatan pasar malam yang dilaksanakan di beberapa wilayah Indonesia tentunya akan membangkitkan roda perekonomian di daerah.

"Kegiatan pasar malam yang sudah berjalan di beberapa daerah yaitu Demak, Kendal, Semarang, Wonosobo, Kebumen sekarang di Kota Solo tepatnya di alun-alun kidul (Alkid), terlebih saat momen Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri sangat jelas terlihat perputaran uang di lokasi.

Transaksi jual beli yang berlangsung selama satu bulan tersebut cukup signifikan," jelasnya melalui keterangan pers, Sabtu (21/5).

Baca Juga: Apa Kata Zodiak Capricorn, Aquarius, Pisces, Aries Minggu 22 Mei 2022? Lengkap dari Karir, Keuangan dan Asmara

Anggota DPRD Kabupaten Demak dari Fraksi Gerindra ini mengatakan, kegiatan pasar malam ini juga otomatis membuka lapangan kerja bagi masyarakat lokal khususnya lingkungan RW dan RT setempat.

Baca Juga: Main Gitar Lagu Yang Terdalam - Noah, Simak Dulu Kunci Gitar Dilengkapi Chord Dasar dan Lirik Lagunya

"Seperti pengelolaan parkir, kebersihan serta keamanan saat event berlangsung," terangnya.

Tak lupa, ia juga menghimbau kepada masyarakat atau pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di event publik.

"Mudah-mudahan Covid-19 segera hilang dan masyarakat kembali bisa menjalani kehidupan yang normal seperti semua,” jelasnya.***

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X