Ini Aturan Perjalanan Baru di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang

- Jumat, 20 Mei 2022 | 13:22 WIB
 suaramerdeka.com /dokumentasi Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.
suaramerdeka.com /dokumentasi Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah mengeluarkan aturan baru perjalanan transportasi udara pada masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19).

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Heri Trisno Wibowo mengatakan PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang siap mendukung dan menjalankan kebijakan pemerintah terkait syarat perjalanan orang dengan transportasi udara.

"Aturan ini efektif sejak tanggal 18 Mei 2022 ini, syarat perjalanan yang berlaku mengacu kepada SE Satgas Covid-19 nomor 18 tahun 2022 dan SE Kemenhub RI nomor 56 tahun 2022," kata Heri, Kamis, 19 Mei 2022.

Baca Juga: 6 Shio Ini Berpotensi Hujan Cuan dan Keberuntungan, Bakal Hoki dan Sukses Besar di Juni 2022

Adapun ketentuan – ketentuan bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) sesuai dengan SE Satgas Covid-19 nomor 18 tahun 2022 dan SE Kemenhub RI nomor 56 tahun 2022 adalah

1. PPDN yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua atau vaksinasi dosis ketiga (booster) tidak diwajibkan menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen.

2. PPDN yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3 x 24 jam atau rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 1 x 24 jam sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan.

Baca Juga: Ini Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional Juni 2022, Kapan Saja Hari Libur Nasionalnya?

3. PPDN dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan pelaku perjalanan tidak dapat menerima vaksinasi dikecualikan terhadap syarat vaksinasi.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X