Mandiri Investasi Luncurkan Reksa Dana Indeks Mandiri Indeks FTSE Indonesia ESG

- Selasa, 17 Mei 2022 | 14:07 WIB
PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) meluncurkan Reksa Dana Indeks Mandiri Indeks FTSE Indonesia ESG. (suaramerdeka.com / dok Mandiri)
PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) meluncurkan Reksa Dana Indeks Mandiri Indeks FTSE Indonesia ESG. (suaramerdeka.com / dok Mandiri)

JAKARTA, suaramerdeka.com – PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) meluncurkan Reksa Dana Indeks Mandiri Indeks FTSE Indonesia ESG (Mandiri Indeks FTSE Indonesia ESG).

Reksa dana tersebut adalah reksa dana indeks pertama di Indonesia, yang menggunakan saham-saham pada indeks FTSE Indonesia ESG yang diterbitkan oleh FTSE Russell, sebagai aset dasar.

Reksa Dana ini juga merupakan Reksa Dana Indeks pertama bagi Mandiri Investasi yang menggunakan indeks berbasis pada prinsip ESG.

Sesuai namanya, indeks tersebut berisi sejumlah emiten yang mengedepankan prinsip kepedulian terhadap lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan (environment, social and governance/ESG).

Baca Juga: UTBK SBMPTN Gelombang 1: Ini Jadwal Lengkap dan Waktu Pelaksanaan Berdasarkan WIB, WITA, dan WIT

Menurut Direktur Utama Mandiri Investasi, Aliyahdin Saugi, ada sejumlah keunggulan yang ditawarkan produk Mandiri Indeks FTSE Indonesia ESG dibanding Reksa Dana lain.

Keunggulan utamanya adalah, Reksa Dana ini memberikan imbal hasil investasi setara dengan Indeks FTSE Indonesia ESG yang memiliki kinerja sangat baik relatif terhadap indeks saham lainnya di Indonesia.

Keunggulan lainnya adalah, reksa dana ini juga didesain tidak memiliki exposure berlebih pada sektor tertentu atau sector neutral. 

Jadi, tidak ada risiko berupa rotasi sektor di pasar atau allocation active risk.

Baca Juga: 9 Fakta Tersembunyi KKN di Desa Penari Diungkap Simple Man, Nomor Terakhir Benar-benar Terjadi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Livin Tambah Fitur, Transaksi Makin Cepat

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:20 WIB
X