Sektor Wisata Jateng Mulai Membaik, Kualitas SDM Kepariwisataan Juga Harus Makin Ditingkatkan

- Senin, 16 Mei 2022 | 21:46 WIB
Agus Prayitno, pengelola wisata Jeep sekaligus pemilik Gubuk Kopi di kawasan Borobudur, Magelang. (suaramerdeka.com/dok)
Agus Prayitno, pengelola wisata Jeep sekaligus pemilik Gubuk Kopi di kawasan Borobudur, Magelang. (suaramerdeka.com/dok)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wakil Ketua DPRD Jateng, Heri Pudyatmoko berharap ada upaya untuk menggenjot sektor pariwisata guna pemulihan ekonomi di Jawa Tengah.

Apalagi dengan adanya kelonggaran kegiatan masyarakat saat penurunan status pandemi, beberapa tempat wisata mulai banyak didatangi masyarakat yang butuh hiburan setelah sekitar dua tahun "dikungkung" akibat pandemi.

"Pandemi membuat berbagai sektor terpuruk. Satu yang terparah adalah pariwisata. Hampir semua destinasi wisata mati suri selama dua tahun lebih.

Baca Juga: TKD Rekrutmen BUMN 2022 Mulai 19 Mei 2022, Ini 20 Contoh Soal Tes Verbal Lengkap Kunci Jawaban dan Pembahasan

Namun akhir-akhir ini beberapa destinasi wisata di Jateng mulai menunjukkan gairah, dengan adanya kelonggaran pembatasan kegiatan masyarakat. Tingkat kunjungannya pun mulai naik, seperti di Magelang, Kota Semarang, dan beberapa daerah lain," katanya, Senin 16 Mei 2022.

Dikatakan, sektor pariwisata diyakini sebagai salah satu sektor strategis yang dapat membantu meningkatkan pemulihan ekonomi nasional. Salah satu wilayah yang memiliki potensi pariwisata sangat besar adalah Provinsi Jawa Tengah.

Di samping Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur, terdapat sejumlah destinasi wisata yang layak disambangi misalnya, di Kabupaten Temanggung, Kota Semarang, Wonosobo, dan lainnya.

Baca Juga: Ada 6 Macam Tes di TKD dan Core Values BUMN, Ini Link Google Drive Contoh Soal Lengkap dengan Pembahasan

“Dalam tatanan normal baru untuk hidup berdamai dengan Covid-19, pemerintah meyakini bahwa sektor ekonomi utama yang dapat pulih dengan cepat adalah sektor pariwisata.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkop Nyatakan Koperasi Tekad UPGRIS Kategori Sehat!

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:19 WIB
X