Setahun, Konsumsi Konten Platform Layar Kunci Glance di Indonesia Tumbuh 2 Kali Lipat

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 18:15 WIB
Glance merilis laporan ‘Lock Screen Trends Report, 2022’. (suaramerdeka.com / dok Glance)
Glance merilis laporan ‘Lock Screen Trends Report, 2022’. (suaramerdeka.com / dok Glance)

JAKARTA, suarmaerdeka.com - Platform konten layar kunci yang berkantor pusat di Singapura, Glance, merilis ‘Lock Screen Trends Report, 2022’.

Itu laporan komprehensif Glance mengenai tren konsumsi konten dan perilaku pengguna pada layar kunci telepon selular.

Berdasarkan pola engagement (interaksi) oleh lebih dari 200 juta pengguna Glance, laporan tersebut menyoroti perkembangan tren dan kebiasaan konsumsi media di Indonesia dan India.

Mengacu pada laporan tersebut, Glance mencatat sejumlah tonggak sejak baru dalam setahun terakhir, mencapai 200 juta pengguna aktif secara global.

Baca Juga: Asmara Zodiak Hari Ini, Apa Kata Ramalan untuk Cancer, Leo dan Virgo?

Pada Februari 2022, Glance meraih pendanaan senilai $200 juta dari raksasa telekomunikasi Jio Platform untuk mendorong ekspansi internasional.

Glance juga meluncurkan Glance LIVE, layanan live streaming dan konten interaktif pada layar kunci di India, yang juga sedang diuji di Indonesia.

Di Indonesia, Glance melihat lonjakan tinggi pada konsumsi konten layar kunci antara periode Desember 2020 – Desember 2021, di mana terdapat kenaikan sebesar 97 persen.

Masyarakat Indonesia juga menyukai konten Glance, membuka layar kunci di telepon selular mereka sebanyak 60 kali sehari untuk mengkonsumsi konten layar kunci.

Baca Juga: Ingat! Set Top Box TV Digital Tak Sama dengan Android TV Box, Cek Perbedaannya Yuk

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X