Dorong Pemulihan Ekonomi, Helatan KKJ dan PKJB 2022 Libatkan 12 Ribu UMKM

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:12 WIB
Media Briefing pelaksanaan event Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) Tahun 2022 dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJ) 2022 Bank Indonesia Jawa Barat (dok Bank Indonesia)
Media Briefing pelaksanaan event Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) Tahun 2022 dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJ) 2022 Bank Indonesia Jawa Barat (dok Bank Indonesia)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Helatan Karya Kreatif dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ dan PKJB) melibatkan 12 ribu UMKM di wilayah tersebut.

Digelar di Trans Convention Center Bandung 14-16 Mei 2022, KKJ dan PKJB jadi bagian dari upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, KKJ dan PKJB yang digelar secara hibrid tersebut juga diharapkan bisa mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata Indonesia (Gernas BBI dan BWI).

KKJ dan PKJB 2022 sendiri mengusung tema "Ekonomi Hijau dan Keuangan Inklusif untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi yang Berkelanjutan".

Baca Juga: Bicara Asmara Zodiak Hari Ini 14 Mei 2022, Apa Kata Ramalan Libra, Scorpio dan Sagitarius?

"Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan pemulihan pasca pandemi yang berangsur mereda dengan membeli produk UMKM. Adanya Gernas BBI dan BWI juga sebagai upaya percepatan pemulihan melalui UMKM kita," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar, Herawanto di Bandung, Jumat 13 Mei 2022.

Belasan ribu UMKM yang disebut sebagai unggulan Jawa Barat itu mempunyai spesialisasi di bidang produk kriya, fashion, craft, kuliner, kopi dan teh.

Produk-produk tersebut bakal ditampilkan secara detail termasuk secara interaktif melalui interactive booth dan fashion show.

Lebih dari itu, guna meningkatkan akses pembiayaan dan pasar, dalam rangkaian KKJ dan PKJB 2022 juga akan menyelenggarakan Business Matching 5 UMKM unggulan Jabar dengan potential buyer dari berbagai negara.

Baca Juga: Asmara Zodiak Aries, Taurus, Gemini, Dengar Yuk Kata Ramalan Hari Ini 14 Mei 2022

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X