Gantikan Tower Eksisting SUTT, PLN UPT Salatiga Buat Tower Emergency

- Rabu, 11 Mei 2022 | 18:07 WIB
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Salatiga membuat Tower Emergency di Desa Sumberagung Kabupaten Wonogiri. (suaramerdeka.com / dok PLN)
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Salatiga membuat Tower Emergency di Desa Sumberagung Kabupaten Wonogiri. (suaramerdeka.com / dok PLN)

WONOGIRI, suaramerdeka.com -  PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Salatiga membuat tower emergency.

Pembangunan tower emergency PLN ini, sebagai bentuk Implementasi Breaktrought Anti Blackout dalam mendukung Program Transformasi.

Selain itu, guna melaksanakan perbaikan tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 Kilovolt Nguntoronadi Pacitan T.104 di Desa Sumberagung Kabupaten Wonogiri.

Tower Emergency ini dibuat guna mengganti tower eksisting SUTT yang kondisinya bengkok karena kondisi alam.

Baca Juga: Wabah Penyakit Mulut dan Kuku Mulai Mewabah di Jatim, Provinsi Lain Diminta Siaga

Kegiatan ini dilaksanakan selama 8 Hari selama Bulan Ramadhan oleh 30 Personil dari ULTG Salatiga, ULTG Yogyakarta, UIT JBT yang di lead oleh ULTG Surakarta.

"Alhamdulillah Perbaikan ini dapat berjalan tepat waktu, sehingga masyarakat dapat menikmati Listrik secara maksimal di Hari Raya Idul Fitri," ujar Sidik Prasetyo Kusmiyarso selaku Manager UPT Salatiga

"Terima kasih banyak kepada semua pihak atas kontribusinya karena telah bekerja keras 24 jam selama 8 hari tanpa adanya suatu kendala, karena planning awal perbaikan adalah 14 hari."

Dalam perbaikan diperlukan proses bongkar terlebih dahulu untuk pemindahan kabel.

Baca Juga: Kota Lama Semarang Salip Borobudur Jadi Destinasi Wisata Terlaris

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X