Blibli dan Pemprov Jateng Ramaikan Lebaran, Gelar Bazar UMKM Wow di Rest Area KM 360 Batang

- Rabu, 4 Mei 2022 | 23:38 WIB
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Emma Rachmawati mengunjungi salah satu mitra Bazaar UMKM Wow yang menjual produk makanan kemasan khas Jawa Tengah. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Emma Rachmawati mengunjungi salah satu mitra Bazaar UMKM Wow yang menjual produk makanan kemasan khas Jawa Tengah. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)

  JAKARTA, suaramerdeka.com - Blibli menegaskan komitmennya dalam memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Maka Bibli secara berkelanjutan; bersama Pemprov Jawa Tengah menggelar Bazar UMKM Wow di Rest Area KM 360 Kabupaten Batang pada 27 April sampai dengan 8 Mei 2022.

Dukungan ini dilakukan dengan melibatkan para seller UMKM Blibli untuk memperkenalkan produk-produknya tak hanya kepada warga sekitar Batang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak: Ini 6 Zodiak yang Akan Beruntung dan Bisnisnya Meningkat pada Kamis 5 Mei 2022

Tetapi juga para pemudik yang melintas dan beristirahat di Rest Area KM 360.

Dalam rangka melaksanakan amanat UU Cipta Kerja dan PP Nomor 7 tahun 2021 yang menyatakan bahwa 30 persen infrastruktur publik termasuk rest area harus dialokasikan untuk promosi dan tempat berjualan bagi UMKM serta penegasan Bapak Presiden RI bahwa “kemudahan akses untuk usaha mikro memang harus dipaksa” maka Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Koperasi UKM memfasilitasi pelaksanaan event Bazar Ramadhan UMKM Wow ini.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan PT Jamkrida.

Baca Juga: Kisah Sejarah, Benci Tapi Rindu, Sukses Diana Nasution di Bawah Gemblengan Rinto Harahap

Gelaran ini melibatkan 16 UMKM binaan Dinas Koperasi UMKM di 5 Kab/Kota (Kab. Batang, Kab. Kendal, Kab. Semarang, Kab. Pekalongan dan Kab. Purbalingga), dengan produk craft, fashion dan makanan.

“Sebuah kehormatan bagi Blibli untuk menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan berbagai program yang mendorong pertumbuhan UMKM, mulai dari pendampingan hingga membuka akses pasar yang lebih luas serta memperkuat UMKM dalam menelurkan produk-produk berkualitas dan bersaing di pasar,” ujar Andreas A.Pramaditya, VP Galeri Indonesia, Blibli.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belajar dari Kesuksesan IKEA di Indonesia

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:38 WIB
X