Bank Mandiri Siapkan Pengisian 1.207 ATM untuk Layani Pemudik

- Rabu, 27 April 2022 | 12:00 WIB
Layanan operasional Bank Mandiri Jalan Pemuda Semarang untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama Ramadhan dan menjelang Lebaran. (suaramerdeka.com / Modesta Fiska)
Layanan operasional Bank Mandiri Jalan Pemuda Semarang untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama Ramadhan dan menjelang Lebaran. (suaramerdeka.com / Modesta Fiska)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bank Mandiri Region VII/ Jawa 2 menyiapkan kebutuhan uang tunai sekitar Rp 6,2 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat Jawa Tengah dan DIY.

Ini termasuk kebutuhan pengisian 1.207 ATM sebesar Rp5 triliun dan Rp531 miliar uang baru untuk keperluan nasabah Bank Mandiri selama periode Ramadhan dan libur bersama Idul Fitri 1443 H.

Regional CEO Bank Mandiri Wilayah Jateng - DIY Dessy Wahyuni mengatakan, bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu, alokasi pengisian ATM meningkat sekitar 12,5 persen.

Secara nasional, kebutuhan (net) uang tunai yang disiapkan Bank Mandiri mencapai sekitar Rp28,28 triliun untuk periode yang sama. 

Baca Juga: Ngaji Milenial: Membentuk Etika Islami

Alokasi ini meningkat sekitar 25,6 persen dari periode yang sama pada tahun lalu.

"Jadi langkah ini merupakan antisipasi perseroan terhadap keputusan pemerintah yang telah mengizinkan masyarakat melakukan aktivitas rutin pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri, termasuk perjalanan mudik, dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan,'' kata Dessy Wahyuni, Rabu 27 April 2022.

Ditambahkan, sebagian besar dari alokasi kebutuhan uang tunai digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengisian ATM Bank Mandiri di wilayah Jateng-DIY yang diprediksi mencapai sekitar Rp 150 miliar per hari pada periode tersebut.

“Kalau untuk puncak kebutuhan uang tunai terjadi pada dua pekan menjelang Lebaran yang bertepatan dengan periode pembayaran gaji, THR dan penyediaan kas untuk pengisian ATM selama akhir pekan dan libur lebaran,” kata Dessy.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 27 April 2022: Pantang Menyerah! Andin Berhasil Lacak Pesawat Aldebaran

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSI Dorong Pembiayaan Gadai Emas dan Cicil Emas

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:12 WIB

Resesi 2023 dan Situasi Tekanan Cash is The King

Kamis, 29 September 2022 | 14:10 WIB

BPR Arto Moro Terima Penghargaan Infobank Award 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 14:23 WIB
X