BSI Jalin Sinergi dengan Undip, Kuatkan Layanan Syariah di Kampus

- Selasa, 26 April 2022 | 05:00 WIB
Penandatanganan MoU antara BSI dan Undip. (suaramerdeka.com / dok BSI)
Penandatanganan MoU antara BSI dan Undip. (suaramerdeka.com / dok BSI)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Diponegoro (Undip) dalam kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta pemanfaatan dan penggunaan layanan jasa dan produk perbankan Syariah.

Penandatanganan BSI ini menandai adanya kesepakatan literasi keuangan dan perbankan syariah di lingkungan kampus Undip.

Direktur Retail Banking PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Kokok Alun Akbar menyampaikan penandatangan nota kesepahaman adalah bentuk dukungan Undip terhadap perbankan syariah di Indonesia.

Dalam perkembangannya Perbankan syariah terus melakukan pembenahan dan banyak melakukan terobosan lewat produk yang tidak kalah dengan perbankan konvensional, kemudian dari tarif terus bersaing dengan konvensional.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Juventus Menang Tipis 2-1 di Kandang Sassuolo

Dengan harapan ke depan Indonesia bisa menjadi salah satu pusat ekonomi syariah di dunia.

BSI bersiap untuk bersama meningkatkan awareness dan aktivasi layanan perbankan syariah di lingkungan kampus yang dibangun dalam satu ekosistem sehingga keberadaan bank syariah dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh civitas di Kampus Undip yang berjumlah lebih dari 56 ribu orang.

Nantinya ekosistem yang dibangun akan melibatkan peran mahasiwa, dosen dan pegawai dalam bentuk kuliah dan FGD ilmu perbankan syariah, program magang/internship di BSI.

Kemudian, bantuan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi, program ISDP serta pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan syariah yang meliputi tabungan dan pembiayaan sesuai prinsip syariah.

Baca Juga: Kuliah Umum FEB UKSW: Belajar Kepemimpinan Spiritual dari Owner PT Garudafood

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Livin Tambah Fitur, Transaksi Makin Cepat

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:20 WIB
X