BI Jateng Luncurkan Kabari, Apresiasi Peran Kartini Masa Kini

- Jumat, 22 April 2022 | 04:04 WIB
Talkshow dalam rangka Gebyar Kartini Mengajar di Mal Paragon, Kamis 21 April 2022. (suaramerdeka.com / Modesta Fiska)
Talkshow dalam rangka Gebyar Kartini Mengajar di Mal Paragon, Kamis 21 April 2022. (suaramerdeka.com / Modesta Fiska)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kolaborasi Bank Indonesia, Pemkab Rembang serta stakeholder berhasil mewujudkan program Kabari atau Kartini Bangun Negeri.

Sinergi dengan para pecinta budaya dan sejarah ini sekaligus mendorong wanita terutama generasi muda untuk melestarikan salah satu warisan budaya Indonesia yakni batik.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng Rahmat Dwisaputra mengatakan, semangat untuk menjadi Pusat Batik Indonesia yang memiliki visi menjadi kiblat batik dunia menjadi salah satu latar belakang program Kabari dari Rembang.

Program ini diluncurkan dalam puncak acara Gebyar Kartini Mengajar yang digelar di dua tempat yakni Semarang dan Rembang.

Baca Juga: Perempuan Produktif Siapkan Diri Hadapi Menopause

''Kegiatan ini adalah wujud kepedulian Bank Indonesia terhadap pemberdayaan wanita di era globalisasi supaya dapat terus tumbuh dan tangguh menghadapi dinamika zaman,'' kata Rahmat di Mal Paragon Semarang, Kamis, 21 April 2022.

Kick off Program Kartini Bangun Negeri dari Rembang ini dilaksanakan bersama Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Harmusa Oktaviani, anggota DPR RI Komisi XI, istri Bupati Rembang Hasiroh Abdul Hafidz, dan Wakil Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu.

Talkshow yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kartini ini juga dihadiri narasumber artis Maudy Koesnadi serta moderator Sarah Sechan.

Program Kabari ini memodifikasi konsep pendampingan yang membawa semangat bagi ekosistem kreatif, yakni culture, creativity, collaboration, community, and circular economy.

Baca Juga: Inspirasi Perjuangan RA Kartini Jadi Energi Wujudkan Cita-Cita Perempuan Indonesia

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Ini Ciri-ciri Modus Penipuan Pinjaman Online

Kamis, 24 November 2022 | 10:36 WIB
X