UMKM Gayeng 2022 Semakin Mendunia: Usung Tema Go Grande, Pameran di Belgia dan Singapura

- Rabu, 20 April 2022 | 18:25 WIB
Kepala Perwakilan BI Jateng Rahmat Dwisaputra dan juga Kepala Dinkop UKM Jateng Ema Rachmawati saat meninjau salah satu stan UMKM batik di Mal Paragon. (suaramerdeka.com / Modesta Fiska)
Kepala Perwakilan BI Jateng Rahmat Dwisaputra dan juga Kepala Dinkop UKM Jateng Ema Rachmawati saat meninjau salah satu stan UMKM batik di Mal Paragon. (suaramerdeka.com / Modesta Fiska)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pameran UMKM Gayeng 2022 di atrium Mal Paragon Semarang mulai ramai dikunjungi masyarakat dan akan berakhir pada 24 April mendatang.

Tak sekadar pameran, perhelatan UMKM Gayeng yang sudah menginjak tahun keempat ini juga diisi dengan talkshow serta fasilitasi business matching dengan potential buyer di negara setempat.

Menariknya, pameran ini juga digelar di Suntec City Mall Singapura 18 Maret-1 Mei serta Antwerp Belgia pada 15 April hingga 14 Juli mendatang di Borgerhub.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah bersama dengan asosiasi dan komunitas setempat telah mengkurasi 1.171 UMKM yang mendaftar dalam agenda tahun ini.

Baca Juga: Ramadhan di Aloon-Aloon: Orang yang Selalu Membaca Al-Quran akan Dirindukan Surga

Sebanyak 152 UMKM berhasil lolos kurasi dari 6 karesidenan di Jateng yakni eks karesidenan Banyumas, Kedu, Pati, Pekalongan, Semarang, dan Surakarta.

''Kami mengusung tema Go Grande (Go Green, Sustainable, Digital, and Export). Ini sejalan dengan presidensi G20 di Indonesia yang berfokus pada isu strategis green and sustainable economy, serta bisa memacu UMKM Jateng untuk semakin grande atau tumbuh lebih hebat dalam cakupan pemasaran dan tingkat penjualan produk,'' kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng Rahmat Dwisaputra di sela pembukaan UMKM Gayeng di Mal Paragon Semarang, Rabu 20 April 2022.

Hadir dalam kesempatan ini baik secara langsung maupun virtual, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti, Duta Besar Indonesia untuk Belgia Andri Hadi, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki.

Kemudian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo dan Sekda Jateng Sumarno mewakili Gubernur Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Viral Video Tawuran di Bangetayu Semarang, Polsek Genuk Amankan 5 Pelaku, 3 Buron

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X