152 UMKM Jawa Tengah Ikuti UMKM Gayeng, Perluas Pasar Sampai Singapura dan Belgia

- Rabu, 20 April 2022 | 16:59 WIB
UKM Jawa Tengah mengikut UMKM Gayeng di Atrium Mal Paragon Semarang, Rabu, 20 April 2022. Suaramerdeka.com /Cun Cahya.
UKM Jawa Tengah mengikut UMKM Gayeng di Atrium Mal Paragon Semarang, Rabu, 20 April 2022. Suaramerdeka.com /Cun Cahya.

SEMARANG, suaramerdeka.com -152 UMKM berhasil lolos kurasi dari 6 keresidenan di Jawa Tengah yakni eks keresidenan Banyumas, Kedu, Pati, Pekalongan, Semarang, dan Surakarta untuk mengikuti UMKM Gayeng di Atrium Mal Paragon Semarang, Rabu, 20 April 2022.

Acara yang digagas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Jawa Tengah diselenggarakan tidak hanya di Kota Semarang tapi juga di Singapura dan Belgia.

Jika tahun lalu hanya di Singapura, tahun ini ditambah Belgia sebagai pasar karena Belgia menjadi salah satu negara perdagangan penting serta dekat dengan Jerman dan Belanda.

Baca Juga: Diduga Penyebab Bos PS Store Dipenjara, Berikut 10 Kontroversi Seleb TikTok Chandrika Chika

Pameran di Semarang digelar 19-24 April 2022, sementara di Singapura akan berlangsung di Suntec City Mall Singapura mulai 18 Maret-1 Mei 2022, dan di Antwerp Belgia akan dihelat pada 15 April-14 Juli 2022 di Borgerhub.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Rahmat Dwisaputra mengatakan UMKM Gayeng 2022 mengusung tema Go Grande (Go Green, Sustainable, Digital, and Export).

Tema ini diambil sejalan dengan presidensi G20 di Indonesia yang berfokus pada isu strategis green and sustainable economy, serta menjadi pacuan bagi UMKM Jawa Tengah untuk semakin grande atau tumbuh lebih hebat dalam cakupan pemasaran dan tingkat penjualan produk.

Baca Juga: Hari Lahir Kartini Menilik dari Primbon Jawa: Pemilik Weton Senin Pahing yang Kalem Namun Tegas

"Untuk UMKM Jawa Tengah yang ikut pameran di Singapura ada 28 dan di Belgia ada 10 UMKM. Dan ditargetkan akan terjadi transaksi berulang dan terjadi business matching antara UMKM kita dan pengusaha di Singapura dan Belgia," katanya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X