PIP Gelar UMi Ramadhan Fair 2022, Dukung Ekonomi UMKM

- Senin, 18 April 2022 | 07:45 WIB
Booth kegiatan UMi Ramadhan Fair. (suaramerdeka.com /dokumentasi PIP)
Booth kegiatan UMi Ramadhan Fair. (suaramerdeka.com /dokumentasi PIP)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pusat Investasi Pemerintah (PIP) berkomitmen untuk terus mendukung ekosistem bagi para pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) serta memfasilitasi kebutuhan pembiayaan bagi masyarakat pelaku usaha.

Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan “UMi Ramadhan Fair” yang merupakan program Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) yang dilakukan BLU Pusat Investasi Pemerintah (BLU PIP).

Direktur PIP, Mohd Zeki Arifudin mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan manfaat yang berlapis, yaitu mendorong efektivitas peningkatan ekosistem produk, mengenalkan lebih dalam akan produk-produk UMK yang berkualitas.

Kemudian, memberikan impresi yang positif bagi masyarakat akan hadirnya peran pemerintah dalam mendukung dan mendorong pengembangan kapasitas para pelaku usaha di lapisan ultra mikro, mikro dan kecil.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 18 April 2022: Periode Refleksi Tenang Libra, Sagitarius Ingin Seseorang Terkesan

UMi Ramadhan Fair ini berkolaborasi dengan dua event yang ada di Jakarta.

Yaitu Bazar Ramadhan Fair di Lapangan Banteng yang diselenggarakan Pemda DKI Jakarta pada tanggal 11 sampai dengan 20 April 2022 dan Istiqlal Halal Expo 2022 yang diselenggarakan Badan Pengelola Masjid Istiqlal pada tanggal 15 sampai 24 April 2022.

"Di dalam even tersebut akan ada booth pembiayaan UMi, yang akan menyediakan informasi dan melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pembiayaan UMi, booth layanan konsultasi dan edukasi layanan legalitas usaha, perpajakan, dan ekspor," katanya, belum lama ini.

Baca Juga: Fadhilah Sholat Tarawih Malam 17 dan 18: Dapat Pahala Seperti Nabi, Diridhoi Beserta Kedua Orangtua

Booth promosi produk dari Debitur UMi pada zona bazaar murah mencakup jenis produk kuliner, kriya atau kerajinan, dan produk fashion.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dekopin Konsisten Beri Pendampingan UMKM dan Koperasi

Sabtu, 19 November 2022 | 15:05 WIB

KADIN Binus Luncurkan Program Pendampingan UMKM

Sabtu, 12 November 2022 | 06:15 WIB
X