BNI Inisiasi QRIS di Mal, Rangkul UMKM Go Digital

- Sabtu, 16 April 2022 | 04:50 WIB
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu secara simbolis saat peluncuran Program Nasional Mall SIAP (Sehat, Inovatif, dan Aman Pakai) QRIS kepada GM Tentrem Mall Semarang Nadya Lonianto. (suaramerdeka.com / Modesta Fiska)
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu secara simbolis saat peluncuran Program Nasional Mall SIAP (Sehat, Inovatif, dan Aman Pakai) QRIS kepada GM Tentrem Mall Semarang Nadya Lonianto. (suaramerdeka.com / Modesta Fiska)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 05 bersama Bank Indonesia, Pemkot Semarang, dan Mal Tentrem Semarang berkolaborasi merealisasikan Program Nasional Mall SIAP (Sehat, Inovatif, dan Aman Pakai) QRIS di Mal Tentrem Semarang

Kegiatan ini juga diisi dengan bazaar dan promosi bagi pelaku UMKM binaan BNI hingga 17 April 2022.

Workshop dan talkshow mengenai pendanaan hingga pemasaran digital juga dilakukan sebagai langkah untuk membantu UMKM bangkit dari pandemi.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah 05 Bambang Setyatmojo mengungkapkan, kolaborasi BNI bersama merchant di Mal Tentrem Semarang dan UMKM Mitra Binaan BNI melalui launching Mall SIAP QRIS bertujuan memberikan nilai tambah serta solusi perbankan bagi para pelaku usaha.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Menang 2-0 Atas Genoa, AC Milan Mantap di Puncak Klasemen

''Kami berharap inisiasi ini bisa mendorong inklusi keuangan dan profile UMKM yang bankable supaya mampu mengakses solusi pembiayaan,'' ujar Bambang, Kamis 14 April 2022.

Acara ini sendiri juga dihadiri Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jateng Panji Ahmad, Deputi Direktur Manajemen Strategis EPK dan Kemitraan Pemerintah Daerah OJK KR3 M Riezky Poernomo, SEVP Operasional BNI Fauzi, dan General Manager Tentrem Mall Semarang Nadya Lonianto.

Ditambahkan Bambang, pembayaran dengan QRIS akan membentuk cashless society serta mendorong peningkatan transaksi nontunai yang aman di masa pandemi.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jateng Panji Ahmad menilai perlu untuk menggandeng pusat perbelanjaan moderen termasuk di Mal Tentrem ini dalam menerapkan sistem pembayaran digital dalam setiap transaksinya.

Baca Juga: 4 Minyak Goreng Pengganti Agar Lebih Sehat untuk Sajian Berbuka Puasa kata dr Saddam Ismail

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Ini Ciri-ciri Modus Penipuan Pinjaman Online

Kamis, 24 November 2022 | 10:36 WIB
X