HIPMI Siap Bantu Bangkitkan Pelaku UMKM Terdampak Pandemi dan Pulihkan Ekonomi

- Jumat, 15 April 2022 | 15:28 WIB
Perwakilan pengusaha yang tergabung dalam HIPMI se-Indonesia bersama dengan Presiden Joko Widodo, belum lama ini. (suaramerdeka.com/dok)
Perwakilan pengusaha yang tergabung dalam HIPMI se-Indonesia bersama dengan Presiden Joko Widodo, belum lama ini. (suaramerdeka.com/dok)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) siap membantu pemerintah dalam upaya memulihkan ekonomi serta membangkitkan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang terdampak pandemi.

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming mengatakan, pertemuan dengan Presiden Joko Widodo saat audiensi kepada 34 pengurus HIPMI yang baru saja dilantik di masa kepengurusan baru diharapkan bisa menjadi momentum untuk kebangkitan usaha pascapandemi.

''Pertemuan juga membahas terkait dukungan Presiden pada UMKM di seluruh Indonesia. Bergeraknya industri dan UMKM di dalam negeri juga akan membuka lapangan kerja,'' kata Maming hari ini.

Baca Juga: Weslen Junior, Ujung Tombak Baru Persebaya Surabaya

Selain itu, pengusaha dan Presiden juga membahas terkait situasi ekonomi nasional yang menemui hal tak terduga. Seperti rencana pemulihan ekonomi yang terkendala akibat perang Rusia dan Ukraina.

Dengan kolaborasi dan sinergi nantinya, industri dan UMKM pun akan semakin maju.

''Ketika sebanyak 40 persen saja alokasi APBN serta APBD digunakan untuk membeli produk dalam negeri, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan naik 1,5% - 1,7%,'' imbuhnya.

Baca Juga: Dari Penjara jadi Penghapal Al Quran, Begini Perjalanan Religi Angelina Sondakh

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X