Optimalkan Seluruh Aset, PLN Pastikan Pasokan Listrik Selama Ramadhan Aman

- Rabu, 13 April 2022 | 13:00 WIB
Workshop OLTC Elin dan DS 500kV yang digelar PLN dalam memastikan pasokan listrik selama Ramadhan. (suaramerdeka.com / dok PLN)
Workshop OLTC Elin dan DS 500kV yang digelar PLN dalam memastikan pasokan listrik selama Ramadhan. (suaramerdeka.com / dok PLN)

SALATIGA, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Salatiga memastikan pasokan listrik selama Ramadhan aman, agar masyarakat tetap nyaman dan fokus beribadah.

Cara PLN adalah dengan upaya mengoptimalkan seluruh aset kelistrikan yang berada di Provinsi DIY dan sebagian Jawa Tengah. 

Di antaranya wilayah Kota Salatiga, Kab. Semarang, Kab. Boyolali, Kab. Sragen, Kab. Karanganyar, Kab. Wonogiri, Kab. Klaten, Kab. Sukoharjo Kab. Magelang, Kota Magelang, Kota Surakarta.

Upaya PLN tersebut, salah satunya dilakukan dengan mengintensifkan Pemeliharaan Trafo 500 kilovolt (kV) di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Pedan.

Baca Juga: Ngaji Milenial: Ancaman Narkoba bagi Milenial

Salah satu rangkaian programnya adalah melakukan workshop OLTC Elin dan DS 500kV, pada Rabu hingga Jumat (28-31 Maret 2022).

Adapun pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk lebih mendalami OLTC dan Instruksi Kerja pada Setiap Trafo.

GITET Pedan sendiri merupakan salah satu Objek Vital Nasional dan merupakan Gardu induk yang menyuplai pasokan listrik terpenting bagi Sistem Kelistrikan Jawa Bali.

“Workshop ini merupakan salah satu program kita untuk menjaga keandalan listrik di sisi transmisi, khususnya untuk wilayah Provinsi DIY, dan sebagian Jawa Tengah," kata Manager UPT Salatiga, Sidik Prasetyo Kusmiarso.

Baca Juga: Mau Jadi Pembaca Berita? Pahami Dulu Bidang yang Satu Ini

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT RFB Catatkan Predikat Terbaik

Sabtu, 14 Januari 2023 | 12:56 WIB

Hilirisasi Baja Meningkat, Industri Logam Tumbuh Pesat

Kamis, 22 Desember 2022 | 12:12 WIB
X