Jelang Momen Mudik Lebaran, Yoyok Sukawi Ajak Pelaku Ekraf Siapkan Produk Terbaik

- Senin, 11 April 2022 | 15:26 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Yoyok Sukawi. (suaramerdeka.com/dok)
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Yoyok Sukawi. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah telah memberi lampu hijau mengenai mudik Hari Raya Idul Fitri 2022 dengan beberapa aturan yang harus ditaati oleh masyarakat.

Menyambut momen tersebut, salah satu anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Yoyok Sukawi mengajak pelaku ekonomi kreatif dan pelaku UMKM di daerah-daerah untuk menyiapkan produk terbaiknya jelang momen mudik hari raya Idulfitri.

“Tahun ini Alhamdulillah nampaknya mudik sedikit lebih longgar. Ayo para pelaku ekonomi kreatif mulai dari kuliner hingga pernak pernik untuk menyiapkan produk yang bisa menjadi buah tangan bagi para pemudik,” ujarnya, Senin 11 April 2022.

Baca Juga: Bukan di LK21 atau IndoXXI, Ini Link dan Cara Nonton Film Jakarta vs Everybody di Bioskop Online

Yoyok Sukawi yang daerah pemilihannya berada di jalur pantura dan dilalui jalan tol Trans Jawa ini juga berharap para pemudik bisa membelanjakan sebagian tabungannya untuk pelaku ekonomi kreatif di daerah-daerah.

“Kebetulan dapil ada di Kendal, Semarang, Kabupaten Semarang, dan Salatiga. Itu jalur padat dan jalan tol Trans Jawa melalui daerah-daerah tersebut, ayo larisi produk ekraf, UMKM, dan kuliner. Hal ini supaya ekonomi masyarakat kembali jalan, pulih pelan-pelan seperti sebelum pandemi,” tambahnya.

Yoyok Sukawi juga berharap tidak ada perubahan lagi mengenai aturan mudik supaya masyarakat yang mau berlebaran di kampung halaman tidak kebingungan.

Baca Juga: Cara Mengetahui TV Digital Atau TV Analog sebelum Membeli Set Top Box (STB)

“Semoga aturan mudik sudah pakem ya seperti yang mau perjalanan bagi yang sudah booster bebas tes covid dan lain sebagainya itu. Supaya masyarakat tidak bingung, supaya masyarakat tidak susah juga saat mudik,” tandasnya.

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X