Program Manfaat Layanan Tambahan, BPJS Ketenagakerjaan dan REI Solo Teken MoU

- Jumat, 8 April 2022 | 18:15 WIB
Perumahan. (suaramerdeka.com/Cun Cahya)
Perumahan. (suaramerdeka.com/Cun Cahya)

SOLO, suaramerdeka.com - BPJS Ketenagakerjaan menandatangani nota kesepahaman kerja sama atau MoU dengan Real Estat Indonesia (REI) Komisariat Solo Raya, Jumat 8 April 2022.

Dalam program Manfaat Layanan Tambahan BPJS Ketenagakerjaan / BPJamsostek menyediakan perumahan bagi peserta melalui kredit pemilikan rumah atau KPR.

Ada pun pagu harga rumah maksimal Rp 500 juta, dengan bunga cicilan 7 persen/tahun, dan disediakan pula uang muka (DP) maksimal Rp 150 juta.

Pembayaran DP bersamaan pembayaran cicilan perumahan tiap bulan.

Baca Juga: Seakan Menolong Nabi Musa, Ini Fadhilah Malam Ke-7 Sholat Tarawih bagi Umat Muslim

"Misalnya begini, harga rumah Rp 500 juta, bantuan pinjaman DP Rp 150 juta sehingga tinggal Rp 350 juta. Maka, debitur atau pembeli total membayar Rp 500 juta, dicicil dalam beberapa tahun sesuai kesepakatan dengan bank penyedia KPR," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surakarta Hasan Fahmi.

Dalam program Manfaat Layanan Tambahan itu, lanjut Fahmi, BPJS Ketenagakerjaan hanya memberi rekomendasi bahwa calon pembeli atau debitur yang mengajukan KPR ke perbankan adalah peserta BPJS Kesehatan.

Lalu, perbankan yang melakukan survai dan analisis kredit kelayakan atau kemampuannya.

Sementara, kerja sama dengan REI dan pengembang untuk memudahkan para peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam mendapatkan rumah yang hendak dibeli, sehingga banyak pilihan. Apakah itu di Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, atau Sragen.

Baca Juga: Tips Cerdas Nonton TV Digital, Yuk Simak 5 Hal Ini dari Kemenkominfo

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Produk Lokal Jadi Tantangan DaVinci Gourmet

Sabtu, 14 Januari 2023 | 12:56 WIB
X