Local Heroes KSW: Ethnicode Cari Cuan dari Setiap Peluang yang Ada

- Rabu, 6 April 2022 | 08:24 WIB
Pemilik Etnik Code Eni Permani dalam Podcast Sahabat Wirausaha di Youtube Chanel Dinus FM. (Tangkapan Layar YouTube Dinus FM)
Pemilik Etnik Code Eni Permani dalam Podcast Sahabat Wirausaha di Youtube Chanel Dinus FM. (Tangkapan Layar YouTube Dinus FM)

Suaramerdeka.com - Ethnicode adalah sebuah UMKM yang membuat produk dari hasil etnik kearifan lokal.

Ethnicode sendiri memiliki beberapa produk karya yang sudah dihasilkan salah satunya adalah kalung scarf batik dengan kombinasi liontin wayang sebagai ciri khas dari kota Jawa Tengah

Ethnicode dirintis Eni Permani dari tahun 2016 dan mempunyai ijin resmi usaha pada tahun 2018.

Walaupun lulusan ilmu Fisika Nuklir, tak menghalangi hobi Eni Permani untuk membuat sebuah karya, bahkan dia memilih mundur dari pekerjaan sebagai programer untuk fokus usahanya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 6 April 2022: Karir Leo Capai Puncak, Virgo Awas! Jangan Sampai Tertipu Paras

Sudah nyaman menjadi seorang pengusaha, beberapa kali Ethnicode mengikuti pelatihan untuk fokus pada pengembangan pemasaran digital marketing dan beberapa kali juga lolos dalam kurasi seleksi nasional.

Sebelum pandemi, Ethnicode bahkan masuk menjadi salah satu finalis di Apresiasi Kreasi Indonesia, program dari Kemenparekraf tingkat nasional dana kurasi seleksi nasional.

Eni merasa bahwa di masa pandemic seperti ini semua orang dipaksa untuk melek akan digital marketing.

“Saya rasa kita ini seperti revolusi industri karena harus melakukan digital marketing di saat seperti ini,” ucap Eni dikutip dari Podcast Sahabat Wirausaha di Youtube Chanel Dinus FM.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 6 April 2022: Pisces Tertekan, Aquarius Temui Sosok Istimewa

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X