Local Heroes KSW: Double Eight Craft Ubah Kain Perca Jadi Produk Bernilai Tinggi

- Jumat, 1 April 2022 | 05:29 WIB
Lina Windiarti pemilik Double Eight Craft dalam podcast Sahabat Wirausaha bersama Naneth Ekopriyono. (Tangkapan Layar YouTube Dinus FM)
Lina Windiarti pemilik Double Eight Craft dalam podcast Sahabat Wirausaha bersama Naneth Ekopriyono. (Tangkapan Layar YouTube Dinus FM)

Suaramerdeka.com - Double Eight Craft adalah sebuah usaha yang didirikan Lina Windiarti pada bulan Oktober 2017, dan beralamat di Jalan Sonokeling II No.D59 Plamongan Indah, Kec. Pedurungan, Semarang

Double Eight Craft ini menawarkan berbagai jenis produk handmade yang berasal dari kain perca yang biasanya hanya terbuang sia-sia.

Berbagai produk yang ditawarkan salah satunya varian table runner, sarung bantal dan cover sofa yang menjadi produk favorit dan menjadi penjualan tertinggi dari Double Eight Craft ini.

Bahkan, produk Double Eight Craft kabarnya baru saja lolos kurasi untuk Lokaya, yang nantinya akan masuk di galeri Sarinah.

Baca Juga: Kalahkan Stefano Pioli, Antonio Conte Jadi Pelatih Terbaik Serie A Musim 2020/2021

"Masa pandemi benar-benar berdampak dan terasa bagi kami yang masih kecil ya. Biasanya ada kerja sama dengan EO untuk souvenir seminar atau pernikahan, sedangkan ini gak ada. Jadi benar-benar terasa perbedaannya,” ucap Lina, dikutip dari Podcast Youtube Chanel Dinus FM 'Sahabat Wirausaha' bersama Naneth Ekopriyono.

Lina juga mengatakan bahwa dirinya sempak kepikiran untuk pindah haluan menjadi usaha kuliner, namun rasanya ini bukan jiwanya sehingga urung dilakukan

Soal penamaan dari Duoble Eight Craft, Lina menyebutkan, ternyata ada arti tersendiri.

“Saya pernah kerja di garmen yang dimiliki ekspatriat orang Hongkong. Ketika saya dapat angka 8 dan anak saya lahir di angka 8 dengan beda tahun. Beliaunya bilang you lucky. Lalu saya tanya lagi kenapa? Karena angka 8 tidak pernah putus,” ucapnya menjelaskan kisahnya dalam menamai usahanya.

Baca Juga: BRI Liga 1 2021/22 Resmi Berakhir, Ini Apresiasi Ketum PSSI dan Menpora

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X