Jelang Ramadhan, Pengelolaan Minyak Goreng Jangan Terlihat Gagal Lagi

- Rabu, 23 Maret 2022 | 06:45 WIB
Ilustrasi Minyak Goreng  (Setkab)
Ilustrasi Minyak Goreng (Setkab)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, M Farhan mewanti-wanti pemerintah supaya jangan sampai dicap gagal lagi dalam pemenuhan kebutuhan minyak goreng menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H.

Menurut dia, Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) harus bisa berkerja ekstra dalam rangka menjamin harga minyak goreng di event besar itu.

"Jadi tugas pemerintah sekarang adalah memastikan pasokan minyak goreng ke pasar, supaya harga perlahan turun, walaupun saya tidak yakin harga akan kembali turun ke tingkat sebelum Harga Eceran Tertinggi (HET)," katanya, Selasa 22 Maret 2022.

Farhan mengingatkan apa pun narasi yang disampaikan Kemendag saat ini cenderung merugikan masyarakat.

Baca Juga: 7 Fakta Pesawat Antonov AN-225 Mriya, Nomor 5 Bikin Geleng-geleng Kepala

Ketidakberdayaan dalam menerapkan HET seharusnya tak membuat warga menanggung akibatnya.

"Pemerintah bukan gagap, tapi justru gagal memaksakan HET kepada para penjual. Akibatnya mereka tidak mau menjual dengan risiko kerugian akibat pemakaian HET tersebut," tegasnya.

Atas kondisi tersebut, Farhan pun meminta kepada kementerian supaya kerumitan harga kebutuhan pokok itu segera diakhiri.

"Harus berakhir saat Ramadan. Pemerintah harus mengubah strategi pengendalian inflasi jelang Ramadan, dengan memastikan pasokan kebutuhan pokok masyarakat, bukan memaksakan pengendalian harga," tegas anggota dewan yang sebelumnya dikenal sebagai presenter itu.

Baca Juga: Finansial 5 Zodiak Ini Melimpah di Bulan Maret, Cuan Mengalir Deras Tiada Henti!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X