Jaga Kehandalan Pasokan Listrik, PLN UPT Salatiga Raih Sejumlah penghargaan

- Senin, 21 Maret 2022 | 11:00 WIB
Pekerja PLN memperbaiki saluran SUTT. (suaramerdeka.com / dok PLN)
Pekerja PLN memperbaiki saluran SUTT. (suaramerdeka.com / dok PLN)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Komitmen PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Salatiga dalam menjaga kehandalan pasokan listrik berhasil mendapatkan penghargaan Juara 3 Kategori UPT dengan Kehandalan Transmisi Terbaik dari Direktur Regional PLN Jawa Madura dan Bali.

Pasokan listri PLN UPT Salatiga meliputi wilayah Kota Salatiga, Kab. Semarang, Kab. Boyolali, Kab. Sragen, Kab. Karanganyar, Kab. Wonogiri, Kab. Klaten, Kab. Sukoharjo Kab. Magelang, Kota Magelang, Kota Surakarta, dan DI Yogyakarta 

Tak hanya mendapatkan penghargaan dari Direktur Regional PLN Jawa Madura dan Bali, PLN UPT Salatiga juga mendapatkan penghargaan dari General Manager Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah untuk Kategori Trafo Terhandal dan Jaringan Transmisi Terhandal.

Pencapaian ini merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan PLN UPT Salatiga dalam menjalankan program Zero Gangguan dan Zero Accident selama 24 jam setiap hari nya di Tahun 2021.

Baca Juga: Gelar Kajian Tarhib, Ketua JSIT Jateng: Mari Optimalkan Diri Memuliakan Ramadhan

Segala bentuk Inovasi telah diciptakan, khususnya selama masa pandemic Covid-19, PLN UPT memiliki peran penting dalam menjaga dan menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar.

"Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk tetap menjaga kelistrikan khususnya dalam memelihara peralatan kita seperti Trafo, Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) dan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) diseluruh wilayah kami selama 24 Jam," kata Sidik Prasetyo Kusmiyarso selaku Manager UPT Salatiga .

Selain melakukan pemeliharaan rutin, PLN UPT Salatiga juga memberikan Sosialisasi Manfaat dan Bahaya Listrik kepada masyarakat sebagai bentuk upaya dalam menciptakan Zero Gangguan dan Zero Accident.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat, karena Masyarakat juga memiliki peran penting dalam menjaga kehandalan listrik, mereka ikut berpartisipasi menjaga jalur jaringan transmisi SUTT dan SUTET dari Potensi Gangguan dengan tidak bermain layang-layang di sekitar jaringan, dan menginformasikan kepada PLN apabila ada tegakan Pohon dibawah Jaringan” ujar Sidik.

Baca Juga: Jodoh Senin Wage Menurut Primbon Jawa: Neptu Kecil. Ada 5 Weton yang Cocok

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pupuk Indonesia Go Global Lewat Ekspansi di Dubai

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:01 WIB
X