Pemkab dan Dekranasda Bantul Gelar Pameran Produk Industri Kreatif

- Senin, 14 Juni 2021 | 12:57 WIB
STAN: Sejumlah stan produk industri kreatif dalam Gelar Produk Industri Kreatif Kabupaten Bantul tahun 2021. (suaramerdeka.com / dok)
STAN: Sejumlah stan produk industri kreatif dalam Gelar Produk Industri Kreatif Kabupaten Bantul tahun 2021. (suaramerdeka.com / dok)

BANTUL, suamerdeka.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bantul menyelenggarakan Gelar Produk Industri Kreatif Kabupaten Bantul tahun 2021.

Kegiatan digelar dalam upaya memulihkan tingkat perekonomian masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Turut memeriahkan beragam stan produk industri kreatif dari 17 kapanewon di Kabupaten Bantul.

Gelar Produk Industri Kreatif berlangsung selama tiga hari mulai dari 11 Juni hingga 13 Juni 2021 di Atrium Malioboro Mall.

Baca Juga: Airlangga Hartarto: Tren Peningkatan Covid 19 Harus Segera Dikendalikan

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih. "Saya sangat bangga melihat hasil dari para pelaku industri kreatif dengan beragam produk yang dipamerkan" tutur Bupati.

Dalam pameran ini tidak hanya memamerkan produk industri kreatif dari 17 kapanewon di Kabupaten Bantul, melainkan juga dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan menarik lainnya.

Di antaranya, pelatihan pembuatan blangkon, workshop mengenai blangkon, pelatihan pembuatan batik, gelar produk industri kreatif fashion show dan unjuk bakat dari finalis miss Bantul 2020.

Bupati berharap melalui kegiatan pameran Gelar Produk Industri Kreatif Kabupaten Bantul tahun ini dapat menumbuhkan semangat baru.

Lalu, menjadi media untuk meningkatkan daya saing pelaku ekonomi kreatif agar dapat bersaing dengan kota lain yang lebih mapan secara sumber daya manusia dan infrastruktur.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prospek Bisnis Antam Dapat Dongkrak Harga Saham

Jumat, 30 Juli 2021 | 14:05 WIB

BPJPH Dukung Pengembangan Produk Kosmetik Halal

Rabu, 28 Juli 2021 | 23:17 WIB
X