Ingin Investasi Kripto? Ikuti 4 Tips dari Direktorat Siber Polri Ini

- Senin, 21 Februari 2022 | 08:12 WIB
Tips berinvestasi kripto. (pixabay)
Tips berinvestasi kripto. (pixabay)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Kripto sebagai produk blockchain yang kini tengah hangat dibicarakan masyarakat tentu menarik minat sebagian orang untuk turut berinvestasi pada kripto.

Melihat kripto sebagai instrumen investasi tentu memerlukan kehati-hatian yang sama besarnya seperti instrumen investasi lainnya seperti saham, obligasi dan lain sebagainya.

Pada dasarnya segala investasi memiliki besaran risikonya masing-masing sepadan dengan Return of investmen yang diharapkan.

Kehati-hatian bukanlah sebuah langkah mundur karena merupakan bagian dari perhitungan yang perlu dilakukan sebelum melakukan investasi agar dapat meminimalisasi risiko negatIf yang mungkin timbul, termasuk dalam investasi kripto.

Baca Juga: Malam Anugerah HPN Tingkat Jateng, Ketua PWI Tegaskan 3 Matra Akan Terus Digaungkan

Langkah paling minimal sebelum membeli aset kripto adalah dengan memastikan apakah aset kripto tersebut telah terdaftar di Bappebti atau tidak.

Hal itu penting guna memastikan investasi kripto yang dilakukan aman dan memiliki kepastian hukum.

“Aset Kripto baru yang akan diperdagangkan terlebih dahulu harus didaftarkan kepada Bappebti melalui Calon Pedagang Fisik Aset Kripto yang sudah terdaftar untuk dilakukan penilaian berdasarkan peraturan yang telah ditetapkan,” kata Plt. Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana, dikutip dari siaran pers Bappebti.

Bappebti telah mengeluarkan Peraturan Bappebti Nomor 8/2021 yang mengatur sejumlah syarat aset kripto yang dapat diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto.

Baca Juga: Jatuh pada 21 Februari, Ini Kata Primbon Jawa soal Rahasia Weton Senin Pon

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkop Nyatakan Koperasi Tekad UPGRIS Kategori Sehat!

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:19 WIB
X