PT Agrinesia Raya Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Zakat untuk Pemberdayaan Pendidikan dan UKM

- Kamis, 10 Februari 2022 | 13:30 WIB
Perwakilan PT Agrinesia Raya saat menyalurkan zakat kepada salah seorang pemilik usaha. (suaramerdeka.com / dok pribadi)
Perwakilan PT Agrinesia Raya saat menyalurkan zakat kepada salah seorang pemilik usaha. (suaramerdeka.com / dok pribadi)

JAKARTA, suaramerdeka.com - PT. Agrinesia Raya, perusahaan penghasil makanan khas nusantara - menyalurkan zakat perusahaan melalui Dompet Dhuafa (DD).

Perusahaan yang dikenal bergerak dalam bidang produksi makanan nusantara kekinian dengan produk seperti Lapis Talas Sangkuriang dan Bakpia Kukus Tugu, PT Agrinesia Raya mengalokasikan zakat selama 2021 secara khusus untuk pemberdayaan program pendidikan dan ekonomi khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM) pada Selasa,8 Februari 2022

Windrio, Finance Director PT Agrinesia, mengharapkan agar zakat perusahaan dari PT Agrinesia Raya ini dapat tersalurkan secara maksimal dan tepat sasaran kepada penerima manfaat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan nilai caring dan sharing dari Agrinesia, berbagi untuk membantu ekonomi masyarakat,” kata Windrio.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 10 Februari 2022: Capricorn Berpikir Selingkuh, Pisces Batasi Pengeluaranmu!

Penyaluran zakat perusahaan PT Agrinesia Raya untuk program pendidikan disalurkan dalam bentuk pembiayaan pendidikan bagi 20 siswa Boarding School SMART Ekselensia Indonesia Dompet Dhuafa.

Dana ini digunakan mulai dari kebutuhan aktivitas kegiatan belajar di sekolah (intra dan ekstrakurikuler), pembinaan dan kebutuhan asrama hingga kebutuhan makan siswa.

Untuk program pemberdayaan ekonomi, zakat perusahaan PT Agrinesia Raya disalurkan dalam bentuk pemberian bantuan modal bergulir bagi 24 UKM binaan Dompet Dhuafa di wilayah Semarang dan Surabaya.

Pemberian modal bergulir ini diharapkan dapat menjadi pemicu pelaku UKM agar lebih produktif dan dapat mengembangkan usahanya lebih baik lagi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 9 Februari 2022: Scorpio Sulit Wujudkan Kebiasaan Sehat, Waktunya Libra Letakkan Dasar

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Produk Lokal Jadi Tantangan DaVinci Gourmet

Sabtu, 14 Januari 2023 | 12:56 WIB
X