Cek Harga Minyak Goreng ke Pasar, Airlangga Harap 1 Februari Harga Sudah Turun Merata

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 16:37 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau harga minyak goreng dan kebutuhan pokok lain di Salatiga. (suaramerdeka.com / ekon.go.id
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau harga minyak goreng dan kebutuhan pokok lain di Salatiga. (suaramerdeka.com / ekon.go.id

SALATIGA, suaramerdeka.com - Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto didampingi Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga melakukan kunjungan ke Pasar Raya 1 Salatiga, Jawa Tengah, untuk meninjau harga minyak goreng dan kebutuhan pokok lain.

"Ada beberapa yang harganya masih tinggi.Kami cek, itu sedang menghabiskan stok. Diharapkan 1 Februari harganya bisa dicapai yang 14.000 untuk yang kemasan premium, kemudian 13.500 sederhana, dan yang curah 11.500," ujar Menko Airlangga, di Pasar Raya 1 Salatiga, Sabtu, 29 Januari 2022.

"Dengan harga eceran tertinggi yang telah diterapkan, maka diharapkan per 1 Februari ini seluruhnya bisa dijalankan, dan tentu pemerintah punya satgas pangan untuk mengambil tindakan apabila harganya tidak dipatuhi," imbuhnya.

Melihat antusiasme masyarakat, Airlangga mengatakan turun dan stabilnya harga kebutuhan pokok merupakan hal yang sangat diharapkan oleh masyarakat, terutama menjelang lebaran nanti.

Baca Juga: Musda XV, Pemerintah Siap Kolaborasi Dengan Hipmi Jawa Tengah Percepat Pemulihan Ekonomi

Karena itu selain minyak goreng harga kebutuhan pokok lain pun akan distabilkan.

Upaya menstabilkan harga minyak goreng ini terus dilakukan pemerintah.

Selain lewat operasi pasar, pemerintah sebelumnya telah menyubsidi harga minyak goreng menggunakan dana BPDP KS, dan mematok harga jual seharga 14.000/liter.

Namun di pasaran, minyak goreng subsidi tersebut masih sulit didapat.

Baca Juga: Profil Dwi Woii, Youtuber Gondrong yang Jago Main Hero Fanny di Mobile Legends

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X