Musda XV Hipmi Jawa Tengah Jadi Forum Silaturahmi dan Konsolidasi Internal

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 07:45 WIB
Ketua Umum Hipmi Jateng Billy Dahlan bersama dengan calon ketua umum dan panitia SC dan OC Musda Hipmi Jateng XV. (suaramerdeka.com / Modesta Fiska)
Ketua Umum Hipmi Jateng Billy Dahlan bersama dengan calon ketua umum dan panitia SC dan OC Musda Hipmi Jateng XV. (suaramerdeka.com / Modesta Fiska)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jateng ke XV yang berlangsung hari Sabtu 29 Januari 2022 di Hotel Dafam Semarang menjadi forum silaturahmi sekaligus konsolidasi internal organisasi.

Ketua Umum Hipmi Jateng Billy Dahlan menyampaikan, tidak sekadar hanya pergantian pengurus dan pemilihan ketua yang baru.

Namun, kata dia, juga silaturahmi dengan perwakilan Hipmi kabupaten/kota diharapkan bisa memperkuat sinergi dalam membangkitkan kembali perekonomian pascapandemi.

"Kolaborasi dan sinergi menjadi kunci untuk kebangkitan lagi UMKM kita supaya mereka bisa beradaptasi pascapandemi. Jangan ada namanya rebutan kursi atau jabatan Ketua Umum," ujar Billy, kemarin.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 29 Januari 2022: Virgo Jadi Pendengar yang Baik, Bukan Saatnya Leo Posesif

Tantangan yang dihadapi para pengusaha ini juga tidak mudah untuk itu, calon ketua umum terpilih nantinya juga perlu melakukan inovasi program pemberdayaan serta pendampingan secara berkelanjutan.

"Banyak pengusaha muda ataupun masih pemula yang mencoba berwirausaha, sudah menjadi tugas Hipmi untuk terus mendampingi," imbuhnya.

Dalam Musda kali ini, dua calon ketua umum Hipmi akan bersaing memperebutkan suara.

Mereka adalah Wulan Rudy Prasetyo yang di kepengurusan Hipmi Jateng menjabat sebagai bendahara serta Shoraya Lolyta Octaviana yang merupakan wakil sekretaris.

Baca Juga: 29 Januari Masuk Weton Sabtu Kliwon, Ini Rahasia Menurut Primbon Jawa

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belajar dari Kesuksesan IKEA di Indonesia

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:38 WIB
X