Musda XV, Hipmi Jateng Siap Bantu Bangkitkan Perekonomian UMKM Terdampak Pandemi

- Jumat, 28 Januari 2022 | 14:19 WIB
Billy Dahlan, Ketua Umum Badan Pimpinan Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Jawa Tengah periode 2018 - 2021. (suaramerdeka.com/Cun Cahya)
Billy Dahlan, Ketua Umum Badan Pimpinan Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Jawa Tengah periode 2018 - 2021. (suaramerdeka.com/Cun Cahya)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah akan menyelenggarakan Musda XV pada Sabtu, 29 Januari 2022 di Hotel Dafam Semarang.

Ketua Umum Hipmi Jateng Billy Dahlan mengatakan perlu kolaborasi dan sinergi untuk membangkitkan pelaku usaha terutama UMKM di masa pandemi dan pemulihan ekonomi saat ini.

Billy berharap para penerus tongkat estafet kepengurusannya nantinya bisa memberikan pembinaan dan bimbingan kepada pengusaha pemula atau pelaku UMKM untuk bisa bangkit dan beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Belasan Siswa SD Buton Dihukum Makan Sampah Oleh Guru, Ini Kronologinya

"Karena di posisi sekarang di masa pandemi ini dan dengan dampaknya di ekonomi yang cukup signifikan, ini banyak yang bingung," kata Billy, belum lama ini.

Billy menjelaskan kedepan masih ada tantangan pengusaha karena pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

"Fokus kita ke depan di Hipmi kan banyak pengusaha muda dan pemula dan yang akan mau berwirausaha, untuk kurva belajarnya butuh jwaktu dan tugas Hipmi melakukan pembinaan dan pendampingan," ujarnya.

Baca Juga: Terseret Kasus Suap dan Pencucian Uang Pejabat Ditjen Pajak, Siwi Sidi Bakal Kembalikan Uang ke KPK

Kuncinya, lanjut Billy adalah adaptasi karena mengharapkan kembali seperti semula akan sulit. Strateginya yakni dengan memilih satu prioritas utama untuk dikerjakan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah 2 Cara Cek Tarif JNE Tanpa Ribet!

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB
X