Bea Cukai dan Yayasan Korea Jawa Tengah Pererat Kerja Sama Investasi

- Jumat, 11 Juni 2021 | 14:51 WIB
 Bea Cukai dan Yayasan Korea Jawa Tengah Pererat Kerja Sama Investasi  (suaramerdeka.com/dokumen Bea Cukai Jateng-DIY)
Bea Cukai dan Yayasan Korea Jawa Tengah Pererat Kerja Sama Investasi (suaramerdeka.com/dokumen Bea Cukai Jateng-DIY)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Bea Cukai Jateng DIY dan Yayasan Korea Jawa Tengah mempererat kerja dibidang investor untuk membantu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Padmoyo Tri Wikanto mengatakan dengan adanya Yayasan Korea Jawa Tengah ini dapat turut menjembatani dan memberi pemahaman kepada para perusahaan Korea di Jawa Tengah terkait regulasi Kepabeanan dan Cukai.

"Ini merupakan upaya mempererat kerja sama antara Bea Cukai dengan Yayasan Korea Jawa Tengah yang merupakan perantara investor di Jawa Tengah," katanya saat berkunjung ke Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Semarang, baru-baru ini seperti dilansir dari laman Bea Cukai Jateng-DIY.

Baca Juga: Ekonomi Digital Akan Percepat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, Ini Kata Ketua OJK

Sementara itu Ketua Yayasan Korea Jawa Tengah, Mr Hwan Chae menambahkan siap meningkatkan investasi di Jawa Tengah untuk mendukung PEN dengan memberikan informasi kepada para calon investor di Korea terkait keunggulan Jawa Tengah untuk investasi.

“Upaya-upaya akan kami lakukan salah satunya dengan meningkatkan kualitas SDM terkait regulasi yang ada. Tentunya kami membutuhkan bantuan dari Bea Cukai untuk hal tersebut,” ujarnya.

Saat ini ada 84 perusahaan PMA asal Korea Selatan yang memanfaatkan fasilitas Kawasan Berikat. 76 di Jawa Tengah dan 8 di Yogyakarta. Adapun yang memanfaatkan fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor sebanyak 6 perusahaan, dimana 3 di Jawa Tengah dan 3 di Yogyakarta. Semuanya berorientasi ekspor.



Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar Kaliwungu jadi Percontohan Penerapan QRIS

Kamis, 25 November 2021 | 16:49 WIB

Faskes di Tanah Air Bisa Bersaing dengan Negara Maju

Kamis, 25 November 2021 | 14:25 WIB
X