Sepanjang 2021, PLN UIT JBT Berhasil Amankan 1.004 Persil Aset Negara

- Senin, 24 Januari 2022 | 13:06 WIB
Petugas PLN tengah melakukan pengecekan jaringan listrik (suaramerdeka.com/dok)
Petugas PLN tengah melakukan pengecekan jaringan listrik (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kolaborasi antara PLN UIT JBT dengan Kanwil BPN di Provinsi DIY, Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Barat membuahkan hasil yang optimal.

Total, sepanjang tahun 2021, sebanyak 1.004 bidang tanah PLN telah berhasil tersertifikasi, dari target 875 persil.

Bidang tanah tersebut terdiri dari tanah tapak tower Saluran Udara Tegangan Tinggi dan Ekstra Tinggi, serta tanah Gardu Induk yang tersebar di Provinsi Jawa Tengah, DIY dan Jawa Barat.

Pencapaian PLN UIT JBT dalam proses pengamanan aset tanah melalui sertifikasi tersebut tercapai di angka 115 persen.

Bahkan, untuk target pencapaian di semester I lalu, PLN UIT JBT mendapatkan penghargaan direksi dengan kategori Pencapaian Perolehan Sertifikat Aset Tanah Terbanyak, untuk wilayah kerja Jawa, Madura dan Bali.

Baca Juga: Bupati Kebumen Disomasi Warga, Terkait Perubahan Nama Jalan

General Manager PLN UIT JBT, Sumaryadi menuturkan, keberhasilan atas prestasi dan pencapaian tersebut tidak lepas dari dukungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional di wilayah Provinsi DIY, Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Barat serta dukungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada PLN.

Kolaborasi tersebut mampu memangkas serta memberikan titik temu atas kendala-kendala lapangan yang dihadapi, diantaranya kendala terkait permasalahan-permasalahan sosial dan permasalahan teknis.

"Kolaborasi yang baik antara PLN dengan Kementerian ATR/ BPN bersama KPK ini dapat membantu mewujudkan komitmen kami untuk mengamankan, memelihara, dan mendayagunakan aset tanah PLN. Kami sangat mengapresiasi kerja keras rekan-rekan BPN yang sudah membantu PLN, dari mulai tahap pengukuran hingga mempercepat proses sertifikasi," terang General Manager PLN UIT JBT, Sumaryadi.

Baca Juga: Green Principal Award 2022 UGM: Ainul Huri Kepala Sekolah Terbaik

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lebaran, Stok Elpiji di Purbalingga Dipastikan Aman

Selasa, 26 April 2022 | 12:12 WIB
X