Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Apresiasi KSW Center, Bantu Ekonomi Kreatif di Jawa Tengah

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:33 WIB
Soft Launching KSW Center oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Kukrit SW di Menara Suara Merdeka, Sabtu, 22 Januari 2022. (suaramerdeka.com /Cun Cahya)
Soft Launching KSW Center oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Kukrit SW di Menara Suara Merdeka, Sabtu, 22 Januari 2022. (suaramerdeka.com /Cun Cahya)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengapresiasi launching Kampus Sahabat Wirausaha (KSW) center yang merupakan inisiasi dari Kadin Jawa Tengah.

Sandiaga Uno mengungkapkan apa yang sudah dilakukan Kadin Jawa Tengah dengan KSW Center ini bisa membantu dan menampung dialog, pelatihan, pendamping, pembiayaan dan pemasaran produk ekonomi kreatif serta produk UMKM di Jawa Tengah.

"KSW Center ini akan melayani 360 derajat dan kita sangat melihat potensi kemitraan pemerintah dan KSW Center menopang ekonomi kreatif," kata Sandiaga Uno dalam Dialog Exclusive Ekraf dengan Manparekraf Sandiaga Uno bersama Kadin Jawa Tengah di Menara Suara Merdeka, Sabtu, 22 Januari 2022.

Baca Juga: Mommy ASF Mampu Sembuhkan Luka Masa Lalu Usai Hidup Bagai Layangan Putus, Ini Caranya, Nomor 4 Masya Allah!

Sandiaga Uno juga menyebut geliat ekonomi dan pariwisata di Kota Semarang semakin terlihat dengan menciptakan banyak lapangan pekerjaan di bidang ekonomi kreatif.

Ekonomi kreatif, lanjut Sandiaga Uno menyumbangkan 6 kali lipat lapangan pekerja daripada sektor lainnya.

"Ada 17 sub sektor ekonomi kreatif dan di Semarang sektor kuliner, kriya dan fashion menjadi unggulan di samping lokomotif sektor seperti film, musik, aplikasi, televisi, radio dan animasi. 17 sub sektor itu didorong oleh pelaku UMKM," ungkapnya.

Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit SW menjelaskan KSW Center ini merupakan layanan sharing knowladge dan experince untuk pelaku UMKM agar bisa maju dan naik kelas.

"Harapan kami dalam waktu dekat ini dapat memberikan manfaat bagi UMKM di Jawa Tengah dan kita ingin UMKM bisa naik kelas baik itu secara manajerial, knowladge dan kualitas pasar," jelasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X