Pariwisata Berbasis Heritage, Sandiaga Uno: Jadi Konsep Baru di Kota Semarang

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:02 WIB
 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit  saat acara Dialog Exclusive Ekraf dengan Manparekraf Sandiaga Uno bersama Kadin Jawa Tengah di Menara Suara Merdeka, Sabtu, 22 Januari 2022. (suaramerdeka.com /Cun Cahya)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit saat acara Dialog Exclusive Ekraf dengan Manparekraf Sandiaga Uno bersama Kadin Jawa Tengah di Menara Suara Merdeka, Sabtu, 22 Januari 2022. (suaramerdeka.com /Cun Cahya)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyebut saat ini pariwisata sudah bertransformasi menjadi lebih berkualitas.

Sektor pariwisata juga telah menciptakan enam kali lipat lapangan pekerjaan dibandingkan industri lainnya.

Salah satunya eksplorasi wisata berbasis heritage di Kota Semarang yang mempunyai banyak gedung kuno dan menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Kehilangan Anak Ke-5, Mommy ASF Salahkan Diri Sendiri: Kok Bisa Saya Takabur Banget

"Pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif ini akan betul-betul membuka peluang ekonomi di masyarakat khususnya di perkotaan dengan konsep baru yaitu wisata berbasis heritage.

Jadi gedung-gedung yang rusak harus untuk dipertahankan buat foto-foto dan ternyata nilainya sangat besar, " katanya dalam Dialog Exclusive Ekraf dengan Manparekraf Sandiaga Uno bersama Kadin Jawa Tengah di Menara Suara Merdeka, Sabtu, 22 Januari 2022.

Sandiaga Uno berharap pelaku pariwisata akan mampu mengambil peluang tersebut agar pariwisata di Kota Semarang bisa benar-benar berkembang.

"Kuncinya adalah inovasi adaptasi dan kolaborasi. Inovasi dengan big data. Adaptasi sesuai dengan protokol kesehatan dan terakhir kolaborasi tidak hanya sektoral tapi semuanya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X