Koperasi Jiwa Kreator Sejahtera Indonesia Bentukan SMSI Jadi Wadah Anak Muda Bangun Perekonomian

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:58 WIB
SMSI bentuk Kopererasi Jiwa Kreator Sejahtera Indonesia (KJKS). (suaramerdeka.com /dok)
SMSI bentuk Kopererasi Jiwa Kreator Sejahtera Indonesia (KJKS). (suaramerdeka.com /dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menginisiasi terbentuknya sebuah Koperasi yang dinamakan Jiwa Kreator Sejahtera Indonesia (KJKS).

Ketua Umum Perhimpunan Kie Raha Indonesia (PKRI) M. Syamsul Rizal Hasdy yang juga Sekretaris Dewan Pembina SMSI mengatakan, melalui koperasi mengajak untuk bersama-sama membangkitkan jiwa kreator mewujudkan Indonesia maju.

Menurut Syamsul koperasi yang terbentuk ini dari semangat para pemuda dari berbagai daerah sebagai upaya membangkitkan ekonomi yang porak poranda pascapandemi Covid-19.

Baca Juga: Ini 4 Shio yang Akan Temukan Jodohnya Lewat Sosial Media di Tahun 2022, Ada Shio Kamu?

“Saya meyakini bahwa kebangkitan perekonomian NKRI akan mampu lebih baik dan tangguh di masa mendatang melalui penguatan ekonomi kerakyatan," katanya di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu 22 Januari 2022

Ketua Koperasi Masferi Hamdi menambahkan bahwa, koperasi melandasi kegiatannya berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan azas kekeluargaan.

“Saya yakin melalui Gerakan Koperasi Kreator akan menjadi pematik semangat masyarakat yang sedang bertahan hidup," ujar Masferi.

Baca Juga: Doa Agar Hutang Lunas Menurut Primbon Jawa; Doanya Pendek dan Mudah Diamalkan

CEO Koperasi sekaligus pemuda milenial Yudhistira Raditya Soesatyo, menerangkan, dengan adanya koperasi kreator ini, dapat menjadi wadah dan jalan anak muda untuk bersama-sama kreatif terarah terukur menuju kemajuan perekonomian bangsa dan negara.

"Saya optimis dengan semangat kreativitas anak muda dalam Koperasi, akan semakin memperkuat ekonomi kerakyatan, serta dapat mendukung perekonomian negara yang kuat," tegas Yudhis Soesatyo.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X