Percepatan Pemulihan Pandemi, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Jalani Vaksinasi Booster

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 09:12 WIB
Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mulai menjalani vaksinasi booster dosis ketiga untuk 120 pekerja. (suaramerdeka.com / dok Pertamina)
Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mulai menjalani vaksinasi booster dosis ketiga untuk 120 pekerja. (suaramerdeka.com / dok Pertamina)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pertamina terus mendorong percepatan pemulihan pandemi Covid-19, salah satunya dengan turut menyukseskan program vaksinasi yang digencarkan pemerintah.

Setelah menuntaskan vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada seluruh lapisan pekerja dan mitra kerja Pertamina sejak tahun 2021, kini Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mulai menjalani vaksinasi booster dosis ketiga untuk 120 pekerja di wilayah Semarang, pada Kamis-Jumat (20-21/1).

Executive General Manager Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Putut Andriatno mengungkapkan Pertamina merupakan salah satu badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang energi masuk ke dalam kategori kritikal dan terus beroperasi selama masa pandemi.

“Kami tetap beroperasi meskipun pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekalipun, karena menyangkut kebutuhan energi bagi masyarakat, yaitu produk bahan bakar minyak (BBM), LPG, Avtur, dan produk lainnya,” ujar Putut.

Baca Juga: Neptu Sabtu Pon Sangat Besar, Cocok Berjodoh dengan 8 Weton Ini

Menurutnya vaksinasi yang dijalankan sangat membantu dan mendukung Pertamina dalam menjalankan proses bisnis tersebut selama masa pandemi.

“Tentu vaksinasi yang kami terima menjadi perlindungan tersendiri yang tetap bertugas di tengah risiko penularan Covid-19,” tambahnya.

Di sela kegiatan vaksinasi dosis ketiga, Area Manager Medical Regional Jawa bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Dr. Fachrul Razy, mengatakan pihaknya baru memulai vaksinasi dosis ketiga untuk pekerja di wilayah kota Semarang dan sekitarnya.

“Kami berharap vaksinasi dosis ketiga yang telah dimulai ini akan segera diikuti dengan lokasi operasi Pertamina yang ada di wilayah lainnya, khususnya di provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),”

Dr. Fachrul menambahkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan lembaga kesehatan, baik dari pemerintahan maupun swasta untuk kerjasama terkait percepatan capaian vaksinasi booster dosis ketiga.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lebaran, Stok Elpiji di Purbalingga Dipastikan Aman

Selasa, 26 April 2022 | 12:12 WIB
X