Jawa Tengah Provinsi Terbaik Penyedia Kredit Kerakyatan

- Kamis, 20 Januari 2022 | 08:12 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima penghargaan KUR 2021, didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (suaramerdeka.com / Jatengprov)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima penghargaan KUR 2021, didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (suaramerdeka.com / Jatengprov)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2021 dari Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian.

Provinsi Jawa Tengah mendapat nilai terbaik karena punya berbagai program kredit usaha rakyat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan penghargaan ini tak lepas dari peran banyak pihak yang sudah menyalurkan dan memanfaatkan KUR.

Baca Juga: Polemik Ibu Kota Negara Baru, Rocky Gerung: Perencanaan Tidak Logis, Banyak Jebakan

"Saya menyampaikan terima kasih, dari Kemenko Perekonomian sudah memberikan kepercayaan dan pengharagaan kepada Jawa Tengah sebagai pengelola KUR terbaik. Di belakangannya banyak cerita sebenarnya,” kata Ganjar Pranowo saat menerima penghargaan di Ruang Graha Sawala, Gedung Ali Wardhana, Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa, 18 Januari 2022.

Ganjar Pranowo menambahkan salah satu program KUR yang dilakukan di masa pandemi adalah menggandeng Bank Jateng meluncurkan Kredit Lapak, yang dapat digunakan oleh pedagang pasar, pelaku industri kecil rumahan.

“Maka kalau kemudian kita bicara pascapandemi, bagaimana recovery bisa bangkit, pakailah KUR ini. KUR ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa untuk mendorong usaha bangkit lagi, dan perintah Pak Presiden, manfaatkan,” jelas Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Kamis Legi Jatuh pada 20 Januari 2022, Ini Rahasia Menurut Primbon Jawa

Dua daerah di Jawa Tengah juga masuk dalam tiga terbaik penghargaan KUR 2021 yakni Pemerintah Kabupaten Purworejo dan Pemerintah Kabupaten Blora.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X