Sinergi 2 Anak Perusahaan BUMN Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

- Selasa, 18 Januari 2022 | 11:24 WIB
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Finnet dan Posfin. (suaramerdekacom / dok Finnet)
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Finnet dan Posfin. (suaramerdekacom / dok Finnet)

JAKARTA, suaramerdeka.com – PT Finnet Indonesia (Finnet) yang merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Pos Finansial Indonesia (Posfin) yang merupakan anak perusahaan PT Pos Indonesia (Persero).

Kerja sama Finnet dan Posfin adalah wujud komitmen antara kedua anak perusahaan ‘pelat merah’ tersebut dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Business & Marketing Finnet, Irena Aldanituti beserta jajaran senior leader dan Chief Executive Officer Posfin Setyo Budianto beserta jajaran Board of Directors.

Finnet dipercaya akan mampu berkontribusi lebih terhadap value and benefit pada aplikasi yang dikelola langsung Posfin, yaitu Pospay Agen.

Baca Juga: Pemerintah Janjikan 8 Prinsip Ini di Kawasan Ibu Kota Negara Baru ‘Nusantara’

Sebagai platform digital dengan skema jaringan bisnis keagenan, Pospay Agen mampu mengakomodasi kebutuhan layanan jasa payment point online banking dan layanan jasa kurir logistik (Lo-Fintech) yang dapat diakses secara multi-screen and multi-devices.

Mulai dari Android smartphone, perangkat EDC, dan online website.

Peran Finnet di Pospay Agen adalah menghadirkan fitur layanan Source of Fund (sumber dana) Giropos pada payment gateway Finnet secara host-to-host.

Dengan demikian pengguna akan diberikan kemudahan untuk bertransaksi melalui saldo Finpay Money maupun saldo Giropos di Pospay Agen.

Baca Juga: Migrasi TV Digital Kota Semarang Mulai 25 Agustus 2022, Ini Daftar Frekuensinya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X